Kerja Sama Pengelolaan E-Toll Card Diharapkan Terealisasi - Tahun Depan

NERACA Jakarta - Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga Tbk, David Wijayatno, mengungkapkan pihaknya bersama PT Bank Mandiri Tbk akan mengajak tiga bank milik BUMN lainnya yaitu PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk serta PT Bank Tabungan Negara Tbk, untuk bersama-sama mengakses pengelolaan electronic toll card (e-toll card), pada tahun depan.

“Saat ini masih dibahas model bisnis secara bertahap untuk mewujudkan kerja sama e-toll card dengan sesama bank BUMN, yang merupakan anggota Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara). Mudah-mudahan tahun 2014 segera terealisasi,” ujar David di Jakarta, Kamis (12/12).

Adapun dukungan kecanggihan sistem teknologi informasi sangat diperlukan. Sebab, e-Toll Card terkait erat dengan teknologi sistem pembayaran yang terus berkembang. Selain itu, volume transaksi yang besar juga menjadi pertimbangan utama agar bank bisa menjaga keamanan transaksi jauh dari penyimpangan atau fraud.

Sebelumnya, PT Bank Mandiri Tbk dan PT Jasa Marga Tbk menjalin kerja sama eksklusif untuk pembayaran jalan tol menggunakan e-toll card ini sejak 2009 hingga 2018 mendatang. Penerbitan e-toll card ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat pengguna jalan tol bertransaksi di gardu tol. Penggunaan e-toll card ini telah diujicobakan pada ruas Tol Dalam Kota dan ruas Tol Sedyatmo (Bandara Internasional Soekarno-Hatta). [ardi]

Related posts