Panin Insurance Jual Obligasi Ke Anak Usaha

PT Panin Insurance Tbk (PNIN) telah menjual obligasi ke anak usahanya yakni PT Asuransi Umum Panin senilai Rp148 miliar. Penjualan aset keuangan yang berupa obligasi dengan transaksi afiliasi ini dilakukan perseroan pada 10 Desember 2013. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (12/12).

Disebutkan, beberapa obligasi yang dijual perseroan ke PT Asuransi Umum Panin, di antaranya: Obligasi Bank Mayapada Sub III tahun 2013 yang jatuh tempo pada 5 Juli 2020, obligasi Bank Victoria Sub III tahun 2013 yang jatuh tempo pada 27 Juni 2020, dan obligasi PT Panorama Transportasi I tahun 2012 yang jatuh tempo pada 16 Mei 2015.

Sebagai informasi, PT Panin Insurance Tbk memiliki anak usaha antara lain PT Asuransi Umum Panin sebesar 99,9%, PT Panin Financial Tbk sebesar 57,02%, PT Panin Geninholdco sebesar 99,9%, dan PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk sebesar 30%.

PT Panin Insurance Tbk (PNIN) telah melakukan perubahan kegiatan usaha utama dari kegiatan usaha asuransi kerugian menjadi kegiatan usaha di bidang pariwisata. Perubahan kegiatan usaha utama ini akan dilakukan dengan mengalihkan kegiatan usaha asuransi kerugian dan mengalihkan seluruh aset dan liabilitas yang terkait dengan kegiatan usaha tersebut kepada anak perusahaan yaitu PT Asuransi Umum Panin. Anak usaha perseroan ini yang akan menjalankan kegiatan asuransi kerugian. Perseroan memiliki sekitar 99,9% saham di PT Asuransi Umum Panin.Oleh karena itu, posisi keuangan dengan dilakukan perubahan kegiatan usaha tidak akan mengalami perubahan secara signifikan. (bani)

Related posts