Permata Bank Luncurkan Tabungan Anak - Menggandeng Walt Disney

Jakarta- Bekerjsama dengan The Walt Disney Company—perusahaan entertainment terbesar di dunia, Permata Bank meluncurkan produk tabungan anak Permata Bintang di Jakarta, Senin (18/7). Menurut Head Wealth Management, Retail Liability Product & e-Channel Permata Bank Bianto Surodjo, kerjasama dengan Disney merupakan jawaban terhadap anak-anak yang menginginkan kehadiran tokoh idola mereka sebagai identitas tabungan.

Permata Bank menggandeng karakter Disney yang selama ini menjadi idola anak-anak yaitu Princess dan Cars dalam bentuk ATM/debit, buku tabungan, hadiah langsung dan aktivitas-aktivitas menarik lainnya. “Penggunaan Cars yang mewakili karakter anak-anak yang menggemari otomotif dan Princess yang mewakili sosok anak perempuan cantik baik hati pada desain kartu debit dan buku tabungan Permata Bank diharapkan dapat meningkatkan minat menabung,” ungkap Bianto.

Menurut dia, tabungan Permata Bintang, selain menggunakan karakter Disney pilihan juga memberi keuntungan lainnya misalnya bebas biaya administrasi, setoran awa yang ringan, suku bunga yang kompetitiff sehingga anak-anak semakin bersemangat untuk terus menabung karena tabungan mereka yang terus meningkat.

Tabungan Permata Bintang merupakan tabungan QQ: orang tua QQ anak. Hal ini sejalan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku untuk anak-anak yang berumur di bawah 17 tahun. Sebagai perwujudan Permata Bank sebagai “bank untuk anda dan keluarga” dan untuk menumbuhkembangkan budaya menabung sejak dini bagi anak, sejak Permata Bintang diluncurkan bulan Juni 2009 mendapatkan respon yang positif dari masyarakat.

Menurut Bianto, hal ini terlihat, paling tidak, sepanjang 2011 tercatat pertumbuhan rekening hingga 60 persen. Berbagai program aktivasi juga turut dikembangkan untuk kian meningkatkan gairah menabung anak-anak melalui Permata bank.

Lauren Sulistiawati, Direktur Retail Banking Permata Bank menyatakan, ajang Model Search yang menjadi gong peluncuran produk ini selain untuk menumbuhkan kepercayaan diri anak-anak peserta, juga agar mereka mengenal dunia perbankan, utamanya dalam hal menabung dan memiliki jiwa sosial melalui kegiatan CSR yang dikemas dalam acara tersebut.

Sementara itu, menyngkut kinerja Permata Bank Bianto menyatakan hingga kuartal I 2011, Permata Bank mencatat laba bersih setelah pajak (konsolidasti – tidak diaudit) sebesar Rp321 miliar, meningkat 20 persen (year on year) dari Rp269 miliar untuk periode yang sama tahun 2010.

“Simpanan dana masyarakat terus tumbuh. Dana pihak ketiga meningkat 35 persen (yoy) menjadi Rp62,4 triliun. Giro dan tabungan (CASA) membukukan kenaikan yang kuat 40 persen (yoy) dan 20 persen (yoy) menjadi Rp13,4 triliun dan Rp12,0 triliun. Sementara itu deposito juga mencatat peningkatan yang kuat sebesar 38 persen (yoy)menjadi RP37,0 triliun pada akhir Maret 2011. Dengan demikian komposisi dana murah (CASA) mencapai 41 persen dari total simpanan,” ujarnya.

Bianto menambahkan baru-baru ini Permata Bank memenangi pernghargaan The Asian Banker atas Mobile Phone Banking terbaik se Asia Pasifik tahun 2011. “Salah satu fitur andalannya adalah Mobile Cash, di mana nasabah bisa mengambil uang tunai di ATM tanpa harus menggunakan kartu ATM namun tinggal memencet nomor telepon pengguna Mobile Cash di mesin ATM Permata Bank,” pungkasnya. (Munib)

BERITA TERKAIT

Bank Dunia Proyeksikan Pertumbuhan 5,3% di 2018

    NERACA   Jakarta - Bank Dunia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2018 sebesar 5,3 persen, lebih tinggi dari…

Soal E-Money, Bank Mandiri Kerjasama dengan 12 Bank

      NERACA   Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) telah menjalin kesepakatan strategis dalam bidang…

LPS Telah Likuidasi 82 Bank

      NERACA   Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah melikuidasi 82 bank yang tediri atas satu bank…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

The Fed Naikkan Suku Bunga 25 Bps

      NERACA   Washington - Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya…

Amartha Salurkan Pembiayaan Rp200 miliar

      NERACA   Jakarta – PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) telah menyalurkan pembiayaan dengan model financial technology (fintech)…

Mahasiswa GenBI Diharapkan jadi Garda Terdepan

      NERACA   Bogor - Bank Indonesia (BI) meminta kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa BI dapat mendedikasikan ilmu…