Pegadaian Sediakan 23 Bus Mudik

Pegadaian Sediakan 23 Bus Mudik

Jakarta---Perum Pegadaian dalam program mudik lebaran 2011 telah menyediakan 23 bus yang menampung sebanyak 1.260 nasabah Pegadaian yang akan berlebaran di kampung halamannya.

Asisten Manager Program Sosial (CSR) Perum Pegadaian, Mat Sani di Jakarta, Selasa, mengatakan, program mudik lebaran yang dilakukan Pegadaian dalam upaya membantu nasabah bisa pulang dengan cepat tanpa mencari bus lagi. "Pegadaian ingin lebih dekat dengan nasabahnya dan memberikan dukungan agar mereka dapat pulang sampai di kampung halamannya," katanya.

Mat Sani mengatakan, Pegadaian menyediakan bus dengan jalur ke delapan kota di Indonesia yang akan membawa para nasabahnya. “Ke delapan kota itu antara lain Malang, Solo, Yogya, Wonogiri, Madiun, Surabaya, Purwokerto, dan Semarang,” tambahnya.

Para nasabah yang telah mendaftarkan diri pada 18 Agustus 2011, menurut Mat Sani, akan menerima tiket gratis untuk berangkat ditambah dengan makanan berbuka puasa dalam perjalanan tersebut. “Para pemudik yang kebanyakan nasabah pegadaian ini juga akan diberikan makanan berbuka puasa,”jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Mat Sani, demi menjaga ketertiban pemudik, sebaiknya datang tepat waktu. “Nasabah yang akan berangkat diminta hadir tepat pada waktunya, karena keberangkatan bus akan dlakukan secara serempak,” ucapnya.

Menurut dia, pada Selasa ini telah terdaftar sebanyak 300 hingga 400 orang yang akan ikut pulang mudik bersama tanpa dikenai biaya. "Kami optimis program mudk lebaran ini akan sangat membantu nasabah pulang kampung untuk berlebaran bersama keluarnya," ujarnya.

Ia mengatakan, pemberangkatan 23 bus secara simbolis akan dilepas oleh Direktur Utama Perum Pegadaian, Wihono di kantor pusat Perum Pegadaian. Program mudik lebaran telah dilakukan oleh Pegadaian dalam beberapa tahun lalu,”pungkasnya. **cahyo

BERITA TERKAIT

BCA Salurkan Kredit Rp2 Triliun ke Pegadaian

  NERACA   Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyadari pentingnya pelayanan gadai untuk masyarakat di Indonesia, terutama…

Salurkan CSR, Bank DKI Sediakan Fasilitas Hidroponik di Rusun

  NERACA   Jakarta - Sebagai bentuk kepedulian dalam bidang lingkungan, Bank DKI salurkan CSR dalam bentuk penyediaan fasilitas Hidroponik…

Pegadaian Bakal Rilis Obligasi Rp 3,5 Triliun

NERACA Jakarta –Perkuat modal guna mendanai ekspansi bisnisnya di tahun depan, PT Pegadaian (Persero) akan menerbitkan surat utang (obligasi) senilai…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Menkeu Harap Swasta Makin Banyak Terlibat di Infrastruktur

      NERACA   Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap makin banyak pihak swasta yang terlibat dalam pembangunan…

Menggenjot Skema KPBU di Sektor Pariwisata

    NERACA   Jakarta - Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang tumbuh secara masif di tahun ini. Bahkan,…

BPJS Ketenagakerjaan Siapkan Layanan Digital

      NERACA   Jakarta - Era digital menuntut semua pihak untuk dapat memenuhi tuntutan pelanggan dengan mudah dan…