UniPin Luncurkan Voucher Mobile - Manfaatkan Pengguna Smartphone

NERACA

Jakarta - Dari hasil survei yang dilakukan Yahoo dan Mindshare pada pertengahan tahun 2013, terdapat 41,3 juta orang pengguna smartphone di Indonesia, sementara pengguna internet mencapai 74,6 juta. Artinya, lebih dari setengah pengguna internet merupakan pengguna ponsel pintar. Hal itulah yang menjadi alasan salah satu perusahaan penerbit voucher game online yaitu PT.Dua Puluh Emat Jam Online menerbitkan UniPin Mobile. UniPin voucher game online adalah produk yang diciptakan oleh PT.Dua Puluh Empat Jam Online yang salah satu tujuan untuk meminimalisir penggunaan kertas.

Executive Director PT.Dua Puluh Empat Jam Online, Ashadi Ang mengatakan bahwa kehadiran UniPin Mobile ini semakin mengukuhkan posisi UniPin voucher game online di Indonesia. “Hal ini sekaligus memperluas pilihan layanan pembayarab bagi para pecinta game online di Indonesia umumnya, serta Sahabat UniPin (sebutan pengguna UniPin voucher game online) khususnya,” katanya dalam konfrensi pers peluncuran UniPin Mobile di Jakarta, Selasa (10/12).

Ia mengatakan tren penggunaan HP atau mobile phone bukan sekedar alat komunikasi dan meningkatnya jumlah pengguna smartphone di Indonesia membuat UniPin melihat adanya kebutuhan masyarakat untuk melakukan kemudahan pembayaran. “Kebutuhan ini sekaligus peluang bagi UniPin untuk menghadirkan UniPin Mobile. 41 juta lebih pengguna smartphone adalah pasar potensial bagi UniPin, dan kami siap melayani pengguna smartphone,” tuturnya.

Ashadi menjelaskan UniPin Mobile merupakan layanan terbaru pembayaran atau Top Up dari UniPin voucher game online yang lebih cepat dan mudah serta user friendly yang bisa diakses oleh semua jenis smartphone melalui mobile site m.unipin.com. Ia mengatakan sifatnya yang ringkas dan praktis dibawa ke manapun menjadi kelebihan utama alat ini, dan sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia.

Saat ini, voucher UniPin diterbitkan dalam nominal terendah 10.000 hingga yang paling tinggi, yaitu senilai 5.000.000. UniPin voucher game online ini bisa diperoleh melalui kurang lebih jaringan Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia, transfer antar bank, sms banking, Mandiri ClickPay, BCA KlikPay, CIMB Clicks, e-Pay BRI, mynt, Mandiri e-cash, mobile dan sms payment service serta didukung oleh 100.000 agents mobile.

“Dengan menjalin kerjasama dengan berbagai game publisher terkemuka di dunia, dukungan ribuan game online popular seperti: Dota 2, Ragnarok Online 2, Top Eleven, Perjuangan Semut, Chaos of Three Kingdom dan game-game lainnya, serta kemudahan akses layanan, menunjukkan komitmen yang besar dan serius UniPin untuk memberi layanan pembayaran yang terbaik bagi pengguna game online di Indonesia,” lanjutnya.

Sejak peluncuran voucher game online UniPin yaitu pada pertengahan 2011, lanjut Ashadi, pihaknya telah memiliki 5.400 outlet. Dalam waktu 2 tahun, saat ini pihaknya sudah mempunyai sekitar 9.000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. “Sementara di 2014, kami menargetkan bisa mencapai 11.000 outlet. Artinya dalam setiap harinya, kami membuka 4 outlet baru. Ini kami lakukan karena permintaan user yang begitu tinggi,” imbuhnya.

Sejauh ini, pihaknya mengaku telah bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan perbankan dan provider telepon seluler. “Kami sedang rencanakan untuk tahun depan bekerjasama dengan provider agar para Sahabat UniPin bisa melakukan reload,” tuturnya.

Selain itu, untuk memanjakan pengguna UniPin, pihaknya telah bekerjasama dengan 40 publisher game lokal dan internasional sehingga mampu menyiapkan sekitar 2.000 game title. Untuk pelanggan berbayar, Ashadi mengaku telah mengalami peningkatan. “Pada 2011, paid user mencapai 50 ribu, di 2012 telah mencapai 150 ribu dan di 2013 mencapai 450 ribu. Ini artinya pelanggan semakin percaya dengan kami,” ucapnya.

Saat ini PT. Dua Puluh Empat Jam Online bermitra dengan jaringan retail terbesar di Indonesia yaitu Indomaret yang telah memiliki sekitar 9.000 outlet yang tersebar di penjuru tanah air, untuk mendistribusikan UniPin voucher game online. Selain itu, Ashadi mengatakan sebagai bentuk komitmen terhadap pelestarian lingkungan di Indonesia, pihaknya juga mendonasikan Rp. 50 dari setiap transaksi penjualan voucher game online UniPin ke Yayasan Kehati.

Related posts