New Honda Freed Mendapatkan Penghargaan dari KLH - Kadar Emisi Terbersih

NERACA

Tak hanya penjualan yang terus meningkat New Honda Freed baru-baru ini terpilih sebagai kendaraan berbahan bakar bensin dengan kadar emisi terbersih versi Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Republik Indonesia.

Penghargaan ini didasarkan atas hasil evaluasi Penataan Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru yang dilakukan KLH pada bulan Maret - Oktober 2013.

Penghargaan untuk New Honda Freed didasarkan pada pengukuran KLH terhadap emisi gas buangdan konsumsi bahan bakardari28 jenis kendaraan bermotor roda 4, yang terdiri atas 17 model berbahan bakar bensin dan 11 model berbahan bakar solar. Sebelumnya, Honda juga pernah menerima penghargaan yang sama untuk Honda CR-Vtahun 2011.

Langit Biru sendiri merupakan program KLH yang bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas udara perkotaan dari pencemaran khususnya yang bersumber dari kendaraan bermotor. Emisi gas buang kendaraan bermotor memberikan kontribusi terbesar terhadap kualitas udara di perkotaan.

Selain untuk APM, penghargaan juga diberikan kepadabeberapakota metropolitan dan kota besar dengan kualitas udara terbersih di Indonesia. Para pemenang dalam acara ini dianugerahi plakat serta sertifikat dariMenteri Lingkungan Hidup Indonesia.

Peraturan pemerintah mewajibkan produsen kendaraan bermotor dengan standar EURO 2 untuk kendaraan roda empat dan EURO 3 untuk kendaraan roda dua yangberlaku mulai 1 Agustus 2013 untuk memacu perbaikan dari segi teknologi pengontrolan emisi. Perbaikan tersebut diharapkan dapat berkontribusi dalam penurunan polusi udara.

President Director PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida mengatakan, New Honda Freed mengusung berbagai teknologi terdepan yang tidak hanya menambah performa berkendara, tetapi juga memastikan operasi yang ramah lingkungan.

Mesin i-VTEC pada New Honda Freed dirancang untuk menghasilkan pembakaran yang sempurna sehingga mendukung efisiensi bahan bakar dan emisi yang rendah, telah sesuai dengan standar EURO 4.

Ditambah penyempurnaan sistem buka tutup katup yang semakin pintar menghasilkan tenaga hingga 118 PS dan torsi besar hingga 14,9 Kg. Hal itu mampu memberi akselerasi lebih responsif dan bertenaga.

“Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup ini sangat membanggakan dan berarti bagi Honda karena sangat sesuai dengan arahan perusahaan kami, di bawah slogan Blue Skies for Our Children, untuk menciptakan produk yang menyenangkan sekaligus ramah lingkungan,” tuturnya.

Menurutnya tak hanya Honda Freed, seluruh produk Honda di Indonesia juga telah dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi ramah lingkungan, serta efisiensi bahan bakar dan emisi ramah lingkungan sesuai standar EURO 4.

BERITA TERKAIT

Reformasi Struktural Ekonomi, Mulai dari Mana?

Oleh: Pril Huseno Mencermati pelemahan rupiah yang (kembali) terjadi dan semakin melebarnya current account deficit (CAD) Indonesia, suara-suara agar Indonesia…

PUB Obligasi BRI Meleset dari Target - Mempertimbangkan Sisa Waktu

NERACA Jakarta – Mempertimbangkan kondisi pasar yang tidak bakal menyerap seluruh obligasi, PT Bank BRI (BBRI) menyatakan telah menghentikan kegiatan…

BMRS Lunasi 20% Saham DPM Ke Antam - Raih Dana Segar dari NFC China

NERACA Jakarta – Mengantungi dana segar senilai US$ 198 juta dari NFC China, mendorong PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS)…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Triton Double Cabin HDX Paling Diminati di Indonesia

Dari sejumlah model Mitsubishi Triton yang tersedia, varian Triton Double Cabin HDX lah yang paling diminati di Indonesia dengan persentase…

Katup Diesel Bermasalah, Mazda Tarik 640 Ribu Mobil

Mazda Motor Corp pada Kamis mengungkap rencana menarik (recall) sekitar 640 ribu kendaraan secara global untuk melakukan perbaikan karena adanya…

BMW Mulai Perakitan Seri 8 Bermodel Atap Terbuka

BMW memulai perakitan Seri 8 terbaru bermodel atap terbuka (convertible), yang bakal diproduksi bersama BMW seri 5 dan 7 dalam…