Pendatang Baru di Pasar Smartphone 2013 - PEMAIN LAMA TAK MAU KALAH

Persaingan beberapa pabrikan smartphone memang telah mencapai puncaknya di tahun 2013 ini. Memanasnya persaingan smartphone ini pun diikuti beberapa nama baru seperti Lenovo, Oppo dan beberapa merek lainnya yang baru membuat smartphone produk terbarunya di tahun ini. Meski demikian, berbagai merek yang telah lebih dulu hadir dan merajai pasar smartphone ini pun tidak mau menyerah begitu saja. Sajian yang menarik dan kecanggihan teknologi menjadi salah satu nilai jual yang dibanggakan. Berikut ini adalah beberapa smartphone yang laris di pasar 2013 ini.

Apple iPhone 5s

Dengan iPhone 5s, Apple memperkenalkan beberapa fitur baru yang belum dimiliki smartphone lain. Misalnya ada fitur TouchID yang merupakan pemindai sidik jari untuk membuka kunci iPhone. iPhone 5s juga merupakan smartphone pertama dengan prosesor 64-bit dan OS 64-bit di dunia, yang diklaim memberikan kinerja dan efisiensi daya lebih baik.

Samsung Galaxy S4

Samsung GALAXY S4 merupakan salah satu contoh terbaik bagaimana memadukan berbagai fitur yang sudah dimiliki ponsel lain menjadi sebuah ponsel yang memikat. Hasil kamera, daya tahan baterai serta kinerja prosesor yang baik, sukses menjadikan Galaxy S4 sebagai pilihan mudah bagi para pengguna smartphone yang menginginkan smartphone Android handal dan cantik.

LG G2

Kinerja yang mantap dan didukung harga yang lebih terjangkau dibandingkan kompetitornya merupakan dua atribut andalan LG G2. Namun inovasi sebenarnya terletak pada dihilangkannya tombol fisik di bagian depan dan samping bodi smartphone. Dengan memindahkan tombol fisik ke bagian belakang, LG G2 menghadirkan pengalaman baru menggunakan smartphone Android. Selain tiga kelebihan tersebut, kualitas hasil foto LG G2 juga termasuk jempolan. Ini tentunya berkat dukungan Optical Image Stabilization.

Nokia Lumia 1020

Apa jadinya jika ada smartphone yang memiliki kualitas foto setara dengan kamera DSLR? Nokia menjawabnya dengan teknologi Pureview di Nokia Pureview 808 berbasis Symbian yang diluncurkan tahun lalu. Kini Nokia menghadirkan teknologi Pureview 41 megapixel yang lebih sempurna di sebuah smartphone Windows Phone 8 yang cantik ini. Jika dilihat dari pengalaman menggunakan Nokia Pureview 808, hampir dapat dipastikan hasil foto Lumia 1020 merupakan yang terbaik untuk sebuah smartphone.

HTC One

Smartphone dengan desain unibody yang cantik dan performa yang hebat ini merupakan salah satu yang terbaik di tahun 2013. Hasil fotonya "hanya" sebesar 4 megapixel dengan teknologi UltraPixel. Namun dengan ukuran fisik sensor yang besar, hasil foto berhasil menunjukkan detail yang amat baik jika dibandingkan kamera smartphone lainnya. Kelebihan utama kamera UltraPixel akan terlihat saat Anda mengambil foto di kondisi cahaya remang-remang. Hasil fotonya akan lebih terang dibandingkan kebanyakan kamera smartphone lainnya.

Sony Xperia Z1

Inilah smartphone super dari negeri Jepang. Selain mengemas kamera 20 megapixel, Sony Xperia Z1 juga hadir dalam bodi yang tahan air dan tahan debu. Jadi Anda dapat tenang saat mengajaknya pergi berlibur ke pantai. Selain itu, tampilan layar Full HD dengan teknologi TRILUMINOS mampu menampilkan foto dan video dengan warna lebih natural dan ketajaman lebih baik dibandingkan kompetitornya.

Lenovo K900

Perlahan tapi pasti, pabrikan asal Cina ini berhasil memikat konsumen smartphone dunia dengan produk yang canggih dan cantik. Lenovo K900 merupakan smartphone Android pertama di dunia yang menggunakan prosesor Intel Atom. Walaupun hanya dual-core, performa K900 cukup bersaing dengan smartphone lain yang telah mengemas prosesor quad-core. Dipadukan dengan desain metal yang mewah dan layar dengan resolusi Full HD, Lenovo K900 layak disejajarkan bersama smartphone merk lain yang sudah lebih mapan. Harganya yang lebih terjangkau juga menjadi nilai tambah tersendiri.

Oppo N1

Satu lagi pabrikan smartphone asal Cina mencoba menggebrak dengan produk inovatifnya. Oppo N1 merupakan smartphone Android pertama yang memiliki kamera dengan lensa putar. Inovasi lainnya, Oppo N1 telah dilengkapi touch panel di bagian belakang yang dapat memudahkan penggunaan dengan satu tangan. Selain itu, terdapat O-Clik yang bekerja seperti remote control untuk mengambil foto dari jarak 15 meter. Produk yang menarik mengingat fitur-fiturnya cukup jarang ditemukan di ponsel lain.

Related posts