Stock Daging Sapi Puasa dan Lebaran Aman

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Gunaryo menjamin bahwa pasokan daging sapi menjelang puasa dan lebaran aman, Terlebih, pasokan sapi lokal masih mencukupi.

Selain itu, sejumlah rumah potong hewan juga siap menambah kapasitas sapi yang dipotong hingga 30 persen menghadapi puasa dan Lebaran. "Untuk persediaan puasa dan lebaran stok daging sapi sekitar 15 juta ekor di seluruh wilayah Indonesia, “ kata Gunaryo ketika melakukan kunjungan kerja ke RPH Terpadu Bubulak Kota Bogor, Senin (18/7)

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Gunaryo datang ke RPH Terpadu Bubulak untuk memastikan kesiapan RPH milik Pemerintah Kota Bogor dalam menyediakan kebutuhan daging menjelang puasa dan lebaran.

Pada kesempatan tersebut Pjs Kepala Dinas PertanianKota Bogor H. Hikmat Sugiana mengatakan, bahwa kapasitas RPH terpadu Bubulak dapat menampung sekitar 400 ekor sapi, dan 300 sampai 400 ekor ayam potong.

Menurut Hikmat, setiap harinya suplay sapi yang masuk ke RPH terpadu Bubulak berkisar antara 50 sampai 60 ekor. “ Kita melakukan pemotongan sapi pada malam hari mulai dari pukul 20.00 hingga pukul 05.00 pagi hari, “ kata Hikmat.

Sementara itu Kepala UPTD RPH terpadu Bubulak drh Wina mengatakan, biasanya menjelang puasa dan lebaran akan terjadi peningkatan antara 50 sampai 60 persen.

Wina menambahkan, pasokan daging sapi dari RPH terpadu Bubulak tidak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Bogor, tapi juga sebagian masyarakat Kabupaten Bogor.

BERITA TERKAIT

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Area Sukabumi Gelar Apel Siaga

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Area Sukabumi Gelar Apel Siaga NERACA Sukabumi - Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN…

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Area Sukabumi Gelar Apel Siaga

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Area Sukabumi Gelar Apel Siaga NERACA Sukabumi - Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN…

Kemiskinan dan Pengangguran

  Dua musuh utama ekonomi Indonesia sekarang adalah kemiskinan dan pengangguran. Tahun lalu, angka kemiskinan dan pengangguran masing-masing mencapai 10,67%…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Pemkot Palembang Salurkan Bantuan Modal 1.000 UMKM

Pemkot Palembang Salurkan Bantuan Modal 1.000 UMKM NERACA Palembang - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengucurkan bantuan modal kepada 1.000 usaha…

Pemkab Tangerang Akui 35.000 Tenaga Kerja Menganggur

Pemkab Tangerang Akui 35.000 Tenaga Kerja Menganggur NERACA Tangerang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, mengakui terdapat sekitar 35.000 tenaga…

Warga Depok Kesulitan Ingin Dapatkan Imunisasi Difteri

Warga Depok Kesulitan Ingin Dapatkan Imunisasi Difteri NERACA Depok - Sejumlah warga di Kota Depok kesulitan ingin mendapatkan imunisasi difteri…