AXA Mandiri-Tokone Meluncurkan "MSP Online" - Inovasi Asuransi Digital

NERACA

Jakarta -PT AXA Mandiri Financial Servicesbekerjasama dengan Tokone (Website E-Commerce dari PT Bank Mandiri Tbk) meluncurkan Mandiri Secure Plan (MSP) Online melalui Tokone.com. Produk AXA Mandiri yang dijual melalui jalur distribusi digital ini menjadi solusi bagi masyarakat dengan mobilitas tinggi, namun ingin mendapatkan perlindungan yang tepat dengan cara yang nyaman dan fleksibel.

AXA Mandiri bersama Tokone.com mengungkapkan bahwa Indonesia berada di urutan ke 8 (delapan) sebagai pengguna internet terbanyak di dunia dengan pertumbuhan pengguna internet 28 kali lebih banyak terhitung sejak tahun 2000. “Kini masyarakat mulai nyaman untuk melakukan transaksi keuangan mereka melalui internet, di mana mereka tidak perlu mengunjungi kantor cabang bank namun cukup dengan sentuhan jari atau mouse click,” ujarDirektur Utama AXA Mandiri, Jon Sandham, di Jakarta, kemarin.

Penetrasi asuransi di Indonesia hanya mencapai 1,7% dari jumlah populasi penduduk dengan penetrasi internet mencapai angka 55 juta pengguna. Menanggapi situasi tersebut, AXA Mandiri ingin menangkap celah pasar dengan menyasar transaksi elektronik sebagai salah satu jalur distribusi. Hal ini juga sebagai bagian dari strategi AXA Mandiri untuk melakukan diversifikasi jalur distribusi alternatif. "Kami ingin memaksimalkan penggunaan internet dalam meningkatkan penetrasi industri asuransi dengan menghadirkan produk asuransi berbasis digital,” tambahnya.

Peluncuran pembayaran premi asuransi terbaru melalui platform digital merupakan inovasi AXA Mandiri dalam menjawab kebutuhan masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi. Produk MSP online hadir dengan kemudahan akses dimanapun dan kapanpun dan merupakan inovasi terbaru di industri Asuransi jiwa.

Melalui kerja sama AXA Mandiri dengan online shopping website, www.tokone.com, nasabah kini terfasilitasi secara mudah untuk mendapatkan perlindungan yang mereka butuhkan. Nasabah hanya perlu mengakses website Tokone yang terdapat di beranda www.tokone.com untuk mendapatkan perlindungan Asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tokone.com sendiri telah dikembangkan oleh Mandiri kartu kredit sejak bulan November 2011 dengan menggunakan fasilitas 3D secure (VBV dan mastercardsecurecode). Melalui website tokone.com, diharapkan transaksi pembelian premi asuransi Mandiri Secure Plan dapat dilakukan secara aman dan nyaman. Di era generasi digital, AXA Mandiri merupakan pionir dalam industri asuransi Indonesia yang telah menerapkan sistem digital melalui transaksi online dimana nasabah cukup bertransaksi menggunakan smartphone, tablet ataupun gadget lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Director of Marketing & Alternate Distribution AXA Mandiri, Handayani,mengatakan bahwa perubahan gaya hidup konsumen menjadi inspirasi bagi peluncuran Mandiri Secure Plan melalui Tokone.com. “Dengan perkembangan digital, nasabah menjadi semakin mobile dan menjalankan gaya hidup yang mengutamakan kenyamanan dan fleksibilitas, karenanya dunia Asuransi harus berinovasi dalam produk dan jalur distribusi sehingga dapat menjangkau nasabah yang dekat dengan dunia digital,” tegas Handayani.

AXA Mandiri melihat bahwa industri asuransi Indonesia yang berbasis internet merupakan bagian dari gaya hidup masa kini. Selain itu, pentingnya memiliki asuransi bukan hanya sekedar perlindungan berupa santunan kematian tetapi dapat pula membantu masyarakat untuk lebih makmur dan sejahtera, lebih sehat dan lebih bahagia melalui perencanaan keuangan yang profesional.

Berasuransi kian mudah

Dengan kemudahan MSP Online, nasabah juga mendapatkan asuransi jiwa dengan keuntungan yang sama yaitu perlindungan selama 10 tahun, namun dengan pembayaran premi hanya selama 5 tahun, cicilan pembayaran dengan bunga 0% sampai 12 bulan dan pengembalian premi hingga 110% apabila tidak ada klaim selama 10 tahun.

Untuk mendapatkan fitur-fitur tersebut, nasabah hanya perlu membuka www.tokone.com lalu mengklik promo banner MSP Online. Setelah tehubung pada halaman MSP Online, selanjutnya nasabah memilih rencana asuransi dari 3 rencana asuransi yang ditawarkan mulai dari Rp 150ribu hingga Rp 500ribu per bulannya dengan uang pertanggungan mencapai Rp 150 juta.

Langkah berikutnya adalah pengisian data pribadi dan pembayaran premi yang akan langsung terhubung pada Mandiri Payment Gateway Insurance Purchase. Setelah semua langkah online tersebut dilakukan, nasabah AXA Mandiri sudah mendapatkan perlindungan jiwa terbaik dan maksimal. [ardi]

Related posts