Arogansi Pimpinan Bank

Sangat disayangkan, manajemen PT Bank Ekonomi Raharja bersikap tidak profesional atas tindakan pencoretan nama nasabahnya (PT Proffesstama Teknik Cemerlang) secara sepihak, yang menyebabkan kerugian miliaran rupiah.

Awal masalahnya, ketika perusahaan mengajukan pembukaan L/C tujuan shipment Singapura, ternyata ditolak oleh JJ, staf bank tersebut secara lsan tanpa alasan yang jelas. Padahal, perusahaan sudah menjad nasabah selama 23 tahun di bank tersebut. JJ hanya beralasan ada aturan BI yang melarang.

Saat pihak perusahaan meminta penjelasan dirut bank tersebut (sdr TT), jawaban bahwa pihak nasabah tidak ada kesalahan, hanya sejumlah staf bank tidak mau berhubungan lagi dengan yang bersangkutan, sehingga nasabah dicoret dari bank tersebut pada 2 Oktober 2013.

Pihak nasabah sudah berupaya meminta audiensi dengan pimpinan bank namun tetap ditolak. Akibatnya, kami menderita kerugian materil dan imateriil atas tindakan bank tersebut.

Bahkan hingga saat ini kami masih memiliki deposito di bank tersebut. Dan kasus ini sudah kami laporkan ke Polda Metro Jaya, sebagai upaya mencari keadilan dan mengharapkan kesadaran dari pihak bank untuk patuh terhadap hukum berlaku di negeri ini.

Sanny Suharli

Email: ssuharli@yahoo.com/suharli.sanny@gmail.com

Related posts