Manulife Genjot Kinerja Bancassurance - Gandeng ICBC

NERACA

Jakarta - PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia terus menggenjot kinerja kanal distribusi bancassurance. Perusahaan asuransi jiwa asal Kanada tersebut menilai kerja sama strategis yang dijalankan dengan mitra perbankan merupakan salah satu upaya untuk mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan secara keseluruhan.

"Pertumbuhan bisnis bancassurance yang dijalankan di Manulife Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang signifikan dari tahun ke tahun. Untuk itu, kami selalu membuka peluang untuk menjalin bisnis dengan mitra perbankan yang baru," ujar Head of Partnership Business Manulife, Paul Gunawan, usai penandatanganan kerja sama antara PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia dengan PT Bank ICBC Indonesia di Jakarta, Rabu (4/12).

Berdasarkan data keuangan perusahaan, per kuartal II 2013, total premi baru (annual premium equivalent/APE) yang dihasilkan dari kanal distribusi bancassurance mencapai Rp480 miliar. Sejak 2010, bisnis bancassurance yang dijalankan Manulife mampu tumbuh secara signifikan. Per akhir 2010, total premi APE bancassurance tercatat sebesar Rp352 miliar. Nilai tersebut meningkat menjadi Rp507 miliar dan Rp822 miliar pada 2011 dan 2012.

Sebagai upaya meningkatkan kinerja kanal distribusi bancassurance, Manulife menggandeng ICBC Indonesia dengan meluncurkan produk Fortune Plan Protector. Produk ini merupakan produk asuransi jiwa tradisional yang memberikan perlindungan jiwa di masa pensiun. Produk ini juga dilengkapi dengan perlindungan jiwa terhadap kecelakaan hingga nasabah berusia 70 tahun. Harapannya, kerja sama dengan ICBC Indonesia dapat mendukung strategi bisnis perusahaan dalam menggenjot kanal distribusi bancassurance. [lulus]

BERITA TERKAIT

Perhatikan Batasan dalam Berkonten di Media Sosial

  NERACA Jember - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) berkomitmen meningkatkan literasi digital masyarakat menuju Indonesia #MakinCakapDigital2024. Dalam rangka…

Infobrand.id Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya

Infobrand Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya NERACA Jakarta – Di tengah persaingan yang semakin sengit,…

Presiden Sebut Sektor Maritim Jadi Kunci Perkembangan Ekonomi Indonesia

  NERACA Palu - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan kawasan maritim menjadi kunci perkembangan ekonomi Indonesia karena menjadi…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

Perhatikan Batasan dalam Berkonten di Media Sosial

  NERACA Jember - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) berkomitmen meningkatkan literasi digital masyarakat menuju Indonesia #MakinCakapDigital2024. Dalam rangka…

Infobrand.id Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya

Infobrand Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya NERACA Jakarta – Di tengah persaingan yang semakin sengit,…

Presiden Sebut Sektor Maritim Jadi Kunci Perkembangan Ekonomi Indonesia

  NERACA Palu - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan kawasan maritim menjadi kunci perkembangan ekonomi Indonesia karena menjadi…