XL Janjikan Optimalkan Layanan Pelanggan - Pasca Akuisisi Axis

NERACA

Jakarta – Pasca memperoleh izin untuk mengakuisisi dan merger dengan PT Axis Telekom Indonesia (AXIS) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. PT XL Axiata Tbk (ECXL) memastikan, keputusan ini bukan hanya kabar gembira bagi perseroan tetapi juga pelanggan XL dan Axis karena dampaknya akan memberikan keuntungan yang didapat bagi pelanggan.

Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk, Hasnul Suhaimi mengapresiasi langkah positif regulator tersebut dan menuturkan, persetujuan ini akan mendukung XL untuk terus mengoptimalkan layanan bagi pelanggan,”Aksi korporasi ini sekaligus akan memperkuat kemampuan XL dalam memberikan layanan yang semakin prima kepada pelanggan dan seluruh stakeholders,”ujarnya dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (4/12).

Menurutnya, dengan sinergisitas antara XL dan Axis akan memberikan jaringan 2G dan 3G yang semakin maksimal kepada pelanggan, disamping itu kualitas layanan kepada lebih dari 65 juta pelanggan akan jauh lebih baik dan cakupan jaringan akan lebih luas (better quality, wider coverage)”.

Selain itu, pelanggan Axis akan tetap dapat menikmati tarif dan layanan yang sama, serta menarik untuk kalangan muda. “Selain tarif yang tidak berubah, pelanggan AXIS nantinya juga dapat dilayani di XL Center (walk-in center). Selain itu, pelanggan AXIS bahkan dapat menikmati jangkauan layanan yang lebih luas di daerah seperti sebagian Sumatra, sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah serta kota Surabaya melalui kerjasama roaming nasional dengan XL.” tambah Hasnul.

Hasnul juga menegaskan, perseroan bersama Axis terus berkoordinasi secara intensif untuk memastikan proses integrasi kedua perusahaan dapat berjalan mulus dan tidak mempengaruhi kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan kedua operator, sesuai dengan komitmen XL untuk tetap memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan.

Persetujuan dari Menteri Kominfo ini tentunya merupakan suatu prestasi penting bagi XL untuk merampungkan transaksi akuisisi dan merger dengan AXIS. Selanjutnya, XL akan menyiapkan semua langkah-langkah dan persyaratan yang harus ditempuh sesuai aturan. Termasuk memperoleh persetujuan dari regulator terkait dan pemegang saham XL melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa.

Sebelumnya, analis dari PT Buana Capital, Alfred Nainggolan pernah bilang, langkah XL mengakuisisi Axis belum tentu dapat menambah jumlah pelanggan yang besar bagi XL. Hal ini ditengarai karena kemungkinannya pelanggan XL juga ada yang menggunakan kartu Axis. Oleh karena itu, menurut dia, dampak akuisisi dan merger dua perusahaan telekomunikasi ini baru akan terlihat dalam jangka menengah bagi perseroan setelah akuisisi tersebut diselesaikan. “Ini merupakan langkah berani yang dilakukan EXCL. Tapi tidak terlalu cukup untuk menambah jumlah pelanggan dan menyaingi jumlah pelanggan Telkomsel,” jelasnya. (bani)

BERITA TERKAIT

Gugatan First Media Tidak Terkait Layanan

Kasus hukum yang dijalani PT First Media Tbk (KBLV) memastikan tidak terkait dengan layanan First Media dan layanan operasional perseroan…

Bank SulutGo Ekspansi Layanan Digital dengan Korpri

    NERACA   Manado - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo) melakukan ekspansi layanan digital dengan Koperasi…

SMGR Akuisisi 80,6% Saham Holcim Indonesia - Kuras Kocek US$ 917 Juta

NERACA Jakarta – Ekspansi bisnis semen milik PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) semakin gemuk setelah berhasil sukses mengakuisisi saham…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

HRUM Targetkan Penjualan 4,8 Juta Ton

Hingga akhir tahun 2018, PT Harum Energy Tbk. (HRUM) menargetkan volume produksi dan penjualan batu bara mencapai 4,8 juta ton.…

BNBR Private Placement Rp 9,38 Triliun

Lunasi utang, PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR) berencana mengonversi utang dengan melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih…

Danai Pelunasan Utang - Chandra Asri Rilis Obligasi Rp 500 Miliar

NERACA Jakarta – Jelang tutup tahun, emisi penerbitan obligasi masih ramai dan salah satunya PT Chandra Asri Petrochemical Tbl (TPIA)…