Dishub Berencana Hadirkan “Trans Sukabumi” - Kota Sukabumi

Sukabumi - Setelah transportasi kereta Api dioperasikan di Sukabumi, kini pihak Dinas Perhubungan Kota Sukabumi berencana akan menghadirkan angkutan masal sejenis Trans Bogor dan Trans Bandung. "Tentunya kita sudah melakukan koordinasi dengan Dirjen Perhubungan Darat Pusat yang saat ini sedang dalam pengkajian", kata Kabid sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rachman kepada Neraca, Selasa (3/12).

Dikatakannya, angkutan masal seperti Trans Bogor dan Trans Bandung yang telah beroperasi di dua daerah tersebut, direncanakan akan dilaksanakan pula di Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, angkutan massal tersebut akan menghubungkan dua daerah Kota dan Kabupaten Sukabumi. "Tentunya kita juga bekerjasama dengan Pemkab Sukabumi", kata Abdul.

Namun, lanjut dia, semua masih dalam tahap kajian, meskipun dari pihak pusat sudah mendukung sepenuhnya untuk menghadirkan Trans Sukabumi. "Dirjen Perhubungan Darat maupun BUMN Damri sudah sepakat dan mau berkolaborasi untuk memajukan transportasi di Kota Sukabumi," ujarnya.

Dia menambahkan, mungkin kajian ini akan difokuskan setelah pengoperasian terminal tipe A di Jalan Jalur Lingkar Selatan (Linsel) dan akan direalisasikan. “Mudah-mudahan kalau nanti hadir transportasi massal di Sukabumi setidaknya bisa mengatasi solusi kemacetan yang ada di Kota Sukabumi serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam segi tarnsportasi", kata Abdul.

Related posts