CIMB Niaga Dianugerahi APP 2013 dari Kemendikbud

NERACA

Jakarta - Komitmen PT Bank CIMB Niaga Tbk di bidang pendidikan memperoleh apresiasi dari Pemerintah. Yang terbaru, CIMB Niaga berhasil meraih penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2013 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud). CIMB Niaga bersama enam perusahaan lainnya berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori BUMN/CSR Perusahaan, dan menjadi satu-satunya bank yang meraih penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan 2013.

Para pemenang dinilai berdasarkan peran aktifnya di bidang pendidikan, yang aktifitasnya dipantau melalui pemberitaan di media (cetak dan elektronik), sosial media, serta internet. Lidya Wulan Tumbelaka, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga mengatakan, penghargaan ini menjadi yang kedua diterima CIMB Niaga, setelah 2011 lalu.

“Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi kepada CIMB Niaga, yang telah konsisten memberikan bantuan di bidang pendidikan melalui sejumlah kegiatan pendidikan ke masyarakat, serta program beasiswa, khususnya kepada anak-anak yang kurang beruntung,” terang Wulan di Jakarta, pekan lalu.

Pendidikan menjadi salah satu pilar dari empat pilar program corporate social responsibility (CSR) CIMB Niaga. Peran aktif CIMB Niaga dalam kegiatan CSR di bidang pendidikan, khususnya untuk program beasiswa, telah berlangsung sejak tahun 2006. CIMB Niaga, lanjut Wulan, menyediakan sejumlah program beasiswa ke masyarakat, dari mulai jenjang SMA/SMK, Vokasi, S1, S2, hingga S3, baik di dalam dan di luar negeri.

“Sejak tahun 2006 hingga saat ini, program beasiswa CIMB Niaga telah disalurkan kepada 331 pelajar dan mahasiswa/i di Indonesia. Program beasiswa yang kami salurkan bekerjasama dengan sejumlah institusi, baik Pemerintah maupun swasta,” jelas Wulan.

Bekerjasama dengan Kemendikbud, CIMB Niaga memberikan Beasiswa Unggulan CIMB Niaga bagi mahasiswa/i tingkat S1 dan program Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga yang ditujukan khusus bagi mahasiswa/i entrepreneur berprestasi yang sedang menjalani kuliah di semester IV pada jenjang S1, dan semester III di jenjang D3.

Di samping Beasiswa Unggulan CIMB Niaga dan beasiswa BUTIK CIMB Niaga, CIMB Niaga juga memberikan sejumlah program beasiswa dengan menggandeng sejumlah institusi, yaitu Beasiswa CIMB Niaga (S1 Overseas) bekerjasama dengan CIMB Group melalui CIMB Foundation, Beasiswa Khazanah Asia (S2 Overseas) bekerjasama dengan Khazanah National Berhad melalui Khazanah Foundation.

Wulan menambahkan, CIMB Niaga akan terus mengembangkan program-program pendidikan sebagai salah satu pilar dari empat pilar program CSR-nya. Selain pemberian program beasiswa, CIMB Niaga juga menyelenggarakan kegiatan Ayo Menabung & Berbagi ke sejumlah Sekolah Dasar di berbagai lokasi di Tanah Air, kemudian program Laboratorium Mini Banking dan beberapa program lainnya.

“Komitmen kami di bidang pendidikan ini menjadi bagian dari misi mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami bangga, bisa menjadi bagian dan terlibat dalam misi mulia ini,” tutup Wulan. [rin]

Related posts