BPSK Kota Tebing Tinggi Kunjungi Sukabumi - Kabupaten Sukabumi

Sukabumi - Lagi, Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Sukabumi kedatangan tamu untuk belajar tata cara penanganan dan persidangan konsumen. Kali ini, yang belajar ke BPSK peraih peringkat tiga nasional itu adalah BPSK Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Rombongan diterima Asisten Bidang Ekonomi, Dana Budiman.

Menurut Kepala Sekretariat BPSK Kabupaten Sukabumi, Memed Jamaludin kepada NERACA, rombongan BPSK Kota Bukit Tinggi hadir sebanyak sembilan orang. “Mereka yang hadir Ketua BPSK, anggota dan dua orang dari secretariat,”” terang Memed, Senin (2/12).

Kehadiran Ketua dan anggota BPSK ini, lanjut Memed, ingin mengetahui tentang proses penyelesaian sengketa konsumen dan proses dukungan pemerintah terhadap BPSK, serta administrasi putusan. “Maksud dukungan dari pemda terkait terkait anggaran dan lainnya,” ujar Memed.

Selain itu, lanjut Memed, pihaknya juga mengingatkan akan pentingnya kode etik dan peranan badan pengawas. “Kita jelaskan peranan kode etik maupun akan keberadaan badan pengawas, serta perlu adanya Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh ketua BPSK,” papar Memed.

Pada kesempatan itu, ketua Rombongan Drs. Nofrianton CH yang juga Asisten Bidang Ekonomi Kota Bukit Tinggi menyebutkan, sangat beruntung bisa belajar ke BPSK Kabupaten Sukabumi. “Walau terbilang singkat, tapi kami banyak mendapat pengalaman dan ilmu dari BPSK Kabupaten Sukabumi,” tandas Nofrianton.

Ia menyebutkan, pihaknya akan menerapkan ilmu yang diperoleh dari Kabupaten Sukabumi guna memajukan BPSK Kota Bukit Tinggi. Sebagai daerah yang berdekatan dengan peraih peringkat satu nasional BPSK Award yakni Kota Padang, Nofrianton menyebutkan, pihaknya akan menunjukkan prestasi kedepannya. “Dengan apa yang telah kita pelajari dari Kabupaten Sukabumi, kami yakin akan mampu bersaing dengan BPSK lainnya,” katanya.

Related posts