BTN Fasilitasi Layanan Perbankan LPDP

NERACA

Jakarta -PT Bank Tabungan Negara Tbk menggandeng Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dalam rangka mengincar peningkatan dana pihak ketiga dan pendapatan jasa (fee based income)."Kerja sama itu karena LPDP sampai saat ini sudah mengelola dana pendidikan yang cukup besar yang diperkirakan lebih dari Rp15 triliun," kata Direktur Utama Bank BTN Maryono usai menandatangani perjanjian kerja sama dengan LPDP di Jakarta, pekan lalu.

"Layanan perbankan yang dapat diberikan Bank BTN kepada lembaga pemerintah ini, termasuk one stop service," ujar Maryono. Diamenuturkan, kerja sama itu diharapkan bisa menjadi landasan dalam menjalankan bisnis sesuai dengan ruang lingkup kerja sama dalam pemanfaatan fasilitas dan produk perbankan milik BTN.

BTN telah menyiapkan fasilitas layanan dan produk perbankan pada lembaga pengelola dana abadi tersebut, antara lain pengelolaan deposito dan giro, program pengembangan operasional, pembayaran gaji karyawan, kredit tanpa agunan, kredit kepemilikan rumah/apartemen, kredit linkage, tabungan investasi hingga produk, jasa dan fasilitas perbankan lainnya.

"Kami sangat ingin sekali seluruh kebutuhan perbankan LPDP bisa difasilitasi oleh Bank BTN. Kesempatan ini akan kami manfaatkan sebagai kegiatan sinergi antar korporasi yang strategis dan bisa membawa nilai bisnis bagi Bank BTN," ujar dia.

Maryono menambahkan, kerjasama tersebut merupakan implementasi dari pengembangan bisnis BTN di 2013 yang fokus pada pengembangan DPK dan meningkatkan fee base income."Saat ini LPDP sudah menempatkan dana di Bank BTN senilai Rp1 triliun. Dua hal ini menjadi konsentrasi kami, DPK dan fee based income," kata Maryono. [sylke]

Related posts