BRI Menyumbang Rp283 Juta - Korban Gunung Sinabung

NERACA

Jakarta -PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menyalurkan bantuan senilai Rp283 juta kepada para korban bencana letusan Gunung Sinabung, Tanah Karo, Sumatera Utara.Sekretaris Perusahaan BRI, Muhamad Ali, mengatakan bantuan tersebut diberikan dalam bentuk makanan, minuman, dan kebutuhan sehari-hari seperti beras, air mineral, gula, minyak goreng, mie instant, ikan kaleng (sarden) susu kaleng, roti kering, sabun mandi, pasta gigi, dan minyak kayu putih.

"Di luar itu, kami juga menyediakan tikar dan ember untuk kebutuhan tidur dan dapur, serta buku tulis dan alat tulis bagi anak-anak pengungsi yang membutuhkan," ujarnya di Jakarta, pekan lalu.Baru-baru ini, kata Ali, BRI juga menyediakan tenda untuk pengungsi berukuran 10 x 5 meter sebanyak 3 unit.Gunung Sinabung meletus sejak September 2013 lalu, menyebabkan lebih dari 17 ribu jiwa mengungsi, yang saat ini tersebar di 31 titik pengungsian.

Menurut Ali, BRI melalui Kantor Cabang BRI Kabanjahe, telah menyalurkan bantuan sejak 15 September 2013 lalu dan terus berlanjut hingga kini.Dari Kantor Cabang BRI Kabanjahe, sebagian bantuan disalurkan lagi melalui Posko Utama yang ada di Kota Kabanjahe dibawah Dansatgas /Ketua Tanggap Darurat Dandim 0205 TK, Letkol Kav. Prince Meyer Futong, SH.Sebagian lagi disalurkan langsung ke titik-titik pengungsian yang tersebar di berbagai lokasi yang ada di Kota Kabanjahe dan sekitarnya. Hingga kini, Bank BRI Kabanjahe telah menyalurkan bantuan sebanyak tiga kali ke-9 Titik Pengungsian. [ardi]

Related posts