Pefindo Beri Peringkat A Semen Baturaja

PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) mendapatkan peringkat A dengan prospek stabil dari PT pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Kata analis Pefindo Anies Setyaningrum, peringkat tersebut mencerminkan posisi bisnis perusahaan yang kuat di pasar utamanya dan struktur permodalan yang kuat.

Informasi tersebut disampaikan Pefindo dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (28/11). Disebutkan, peringkat tersebut juga tercermin dari rasio arus kas yang kuat dan likuiditas yang kuat PT Semen Baturaja Tbk. Kendati demikian, peringkat tersebut dibatasi potensi pelemahan marjin keuntungan dalam waktu dekat, risiko terkait pengembangan pabrik baru di Baturaja dan eksposur terhadap volatilitas sektor konstruksi dan properti.

PT Semen Baturaja Tbk merupakan manufaktur dan produsen semen portland cement type I dan portland cement composite. Perusahaan memiliki pabrik di Baturaja, Palembang dan Panjang (Lampung) dengan total kapaistas mencapai 2 juta ton semen/tahun. Adapun, saham persreoan per akhir semester I tahun ini sebanyak 76,24 persen dimiliki pemerintah dan sisanya 23,76% dimiliki publik. Pada penutupan sore ini, harga saham perseroan turun Rp10 menjadi Rp345/saham. (bani)

Related posts