Bersama Anak-anak, Pizza Hut Pecahkan Rekor - Pizza Maker Junior 2013

NERACA

PT. Sarimelati Kencana yang menaungi Pizza Hut dan PHD (Pizza Hut Delivery) inginmemotivasianak-anak untuk mencintai dunia kulinersekaligus memecahkan rekor MURI untuk kategori pizza terpanjang di Indonesia. Kedua keinginan tersebut dikemas dalam satu kegiatanCorporate Social Responsibility (CSR)yangbertajukPizza Maker Junior 2013pada tanggal20 November 2013 lalu, yang bertepatan dengan Hari Anak Universal, bertempat di GOR Pertamina Simprug, Jakarta Selatan.

“Pizza Maker Junior2013 berbeda denganpizza maker juniorpada tahun-tahun sebelumnya. “Kali ini, kami mengajak 400 anak yang terdiri dari anak yatim piatu dan anak sekolahusia10-12 tahununtuk membuat pizza bersama dalam jumlah besar.Pembuatan pizza ini juga diawasi oleh tenaga ahli PT Sarimelati Kencana sehingga aman bagi anak-anak Kami berharap dengan suasana yang menyenangkan ini anak-anak dapat teinspirasi untuk mencintai dunia kuliner,” kata Presiden Direktur PT Sarimelati Kencana Stephen McCarthy.

Tidak tanggung-tanggung, pada Pizza Maker Junior 2013, PT Sarimelati Kencana juga telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk memecahkan rekor rangkaian pizza terpanjang di Indonesia. Lanny Tjong selaku CSR Manager PT Sarimelati Kencana menambahkan, “Pizza yang kami buat untuk memecahkan rekor Muri dalam kategorithe longest pizzaini memiliki panjang 266,36m, melebihi target yang semula diperkiraan (yaitu 250m).

Pizza terpanjang tersebut meliputi 500 loyang pizza yang dirangkai tanpa jarak. Setelah diukur dan diverifikasi oleh pihak Muri, Pizza tersebut dijual dengan harga murah pada publik. Hasil penjualan pizza tersebut didonasikan ke pihak yang membutuhkan.

“Pihak Muri menyambut dengan baik niat Pizza Hut untuk memecahkan rekor pizza terpanjang, terutama dengan menyisipkan sisi sosialnya dengan mengajak anak-anak yatim piatu dalam pembuatan pizza tersebut serta donasi dari hasil penjualan sehingga pizza tidak terbuang sia-sia,” ujar Henry, deputi Manajer Muri dalam pandangannya mengenai acara Pizza Maker Junior 2013,

Selain melaksanakan kegiatan Pizza Maker Junior, PTSarimelati Kencana juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosiallainnya seperti Funducation, dimana Pizza Hut mengundang beberapa perwakilan siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan Jakarta untuk berbagi ilmu serta belajar dari Pizza Hut mengenai seluk beluk keramahan(hospitality)dan sanitasi, yang dilanjutkan dengan kitchen tour di outlet Pizza Hut Juanda.

Selain itu pada bulan Agustus lalu, PT Sarimelati Kencana juga mengadakan Buka Puasa bersama secara serentak diseluruh restoran Pizza Hut dan PHD dari Sabang sampai Merauke bersama 20.216 anak yatim dan dhuafa.

Related posts