Mewarnai Dapur Modern

Ruang dapur, mungkin tak begitu dipikirkan banyak pemilik rumah. Akibatnya, penataannya pun tak sebaik ruangan lain yang ada di rumah. Padahal, penataan ruang dapur sangat baik, khsusnya bagi para ibu yang biasanya beberapa bagian waktu yang dimilikinya dihabiskan di ruangan dapur.

Kini saatnya Anda memanjakan kegiatan dapur dengan cara merubah warna dinding dapur. Pasalnya, warna dapat mempengaruhi mood atau semangat seseorang. Sehingga ruangan dapur harus pula dibuat senyaman mungkin sehingga teras nyaman berada di sana.

Apalagi untuk memasak dibutuhkan mood yang baik kalau tidak ingin rasa masakannya jadi tak karuan. Meski demikian, untuk warna dapur, pilihan warnanya harus disesuaikan dengan warna ruangan lain yang ada di rumah. Intinya, warna yang diusung adalah warna-warna yang bisa memberi rasa rileks. Nah, untuk mendapatkannya, berikut terdapat tiga pilihan warna untuk dapur Anda.

Warna Hangat

Warna hangat umumnya digunakan pada dinding yang tidak terlalu lebar. Contohnya adalah warna merah, orange dan kuning. Warna-warna ini cocok untuk dapur dengan desain tradisional seperti gaya country. Untuk dapur dengan desain modern, gunakan warna yang lebih terang.

Meski demikian, jangan gunakan warna ini terlalu banyak karena akan menimbulkan rasa lelah. Nah, untuk itu padu padankan warna hangat ini dengan warna yang lebih lembut seperti warna putih atau cokelat.

Warna Dingin

Warna selanjutnya adalah warna-warna menandung unsur dingin, adapun warnanya antara lain adalah biru dan hijau. Dengan warna ini perasaan rileks akan menghampiri setiap orang yang masuk dapur.

Nah, warna-warna ini sangat cocok diterapkan baik pada dapur dengan desain tradisional atau modern. Karena mampu menghadirkan perasaan nyaman saat berada di dalamnya. Akibatnya, kegiatan memasak pun akan berjalan dengan baik.

Selain itu, warna dingin yang lebih terang bisa diaplikasikan pada peralatan dapur seperti meja atau kitchen set yang ada di dapur. Sedangkan untuk warna yang agak gelap, seperti warna biru dan hijau tua misalnya, baiknya dipadu padankan dengan warna merah atau putih, sehingga penghuni akan tetap semangat menjalani hari-hari di dapurnya.

Perpaduan Warna Hangat dan Dingin

Pilihan warna yang terakhir adalah perpaduan antara warna hangat dan dingin. Cara mengaplikasikannya, dengan cara mewarnai dinding dapur dengan beraneka warna. Karena pastinya, yang namanya dapur itumemiliki lebih dari satu dinding, tentu saja tak maslaah jikaAnda memberi warna berbeda pada tiap-tiap sisinya. Tetapi yang jelaas, warna yang digunakan adalah warna yang mampu menampilkan perasaan rileks dan memberi semangat.

Related posts