Arti Warna Ruangan Menurut Feng Shui

Berdasarkan ilmu feng shui, warna tidak sekedar berfungsi untuk memuaskan mata yang memandangnya. Tetapi, warna juga dapat memainkan peran penting dalam memengaruhi suasana hati. Karena warna, merupakan bagian yang telah menyatu pada diri seseorang.

Dengan kata lain, warna (ruangan) dapat memberikan Anda harmoni dan energi positif dalam sebuah ruangan, tetapi, kalau salah bukan malah energi positif yang Anda dapatkan, tetapi malah membuat energi positif itu pergi, itu semua tergantung pada skema warna yang diusung.

Jika Anda menerapkan teknik warna yang benar sesuai feng shui, Anda akan menciptakan lingkungan harmonis yang membangkitkan getaran positif . Namun, bukan berarti Anda harus menggunakan satu macam warna secara berlebihan. Karena, terlalu banyak menggunakan satu warna tertentu dapat menghancurkan energi di dalam ruangan.

Tentunya, menurut feng shui, Anda harus menggunakan kedua warna yin dan yang dalam proporsi yang benar. Keseimbangan yin dan yang akan menghasilkan harmoni dan menciptakan getaran positif. Nah, berikut ini adalah arti dan makna warna menurut feng shui.

Biru membangkitkan ketenangan, kejujuran, kedamaian, kepercayaan, kebaikan, dan kebenaran. Hijau mempromosikan harmoni, alam, keseimbangan dan penerimaan. Pink mewakili kepolosan, cinta, dan keindahan.

Sementara warna hitam, melambangkan perlindungan, stabilitas emosional, uang, dan kekuasaan. Ungu menyalakan imajinasi, intuisi, keajaiban, dan misteri. Putih melambangkan kemurnian, kebersihan, kebaikan, dan keyakinan.

Sedangkan, warna coklat melambangkan kesederhanaan, ketertiban, bumi, dan kerja. Merah adalah semua tentang uang, perlindungan, sukacita, keberuntungan, keberanian, dan tindakan. Kuning mewakili kebahagiaan, kebijaksanaan, dan menyenangkan. Dan orange menyalakan energi, optimisme, daya tahan, dan inspirasi.

Related posts