Ragam Produk Olahan Lidah Buaya

Setelah kita mengetahui cara menanam lidah buaya yang ternyata begitu mudah, alangkah baiknya kita juga mengetahui tentang apa saja yang bisa dibuat dengan lidah buaya. Karena dengan begitu, Anda akan dengan tepat membidik pangsa pasar yang Anda incar.

Seperti diketahui, hasil olahan lidah buaya begitu beragam, mulai produk kecantikan hingga produk makanan dan minuman olahan bisa dibuat dengan lidah buaya. Sebut saja kosmetik, masker wajah, shampoo, obat herbal (terutama untuk panas dalam), lotion, serta aneka makanan dan minuman yang sehat dan juga menyegarkan.

Padahal dulu, kita hanya mengenal beberapa produk yang dapat dihasilkan dari lidah buaya. Seperti kita sudah tidak asing lagi bukan kalau kandungan nutrisi lidah buaya memang sangat cocok untuk kesehatan kulit dan rambut, makanya banyak produk kecantikan yang menyertakan extrak aloe vera dalam produk yang mereka jual.

Nah, berikut ini terdapat beragam olahan aneka produk berbahan dasar lidah buaya, yang tentunya akan memberikan ide segar untuk Anda dalam membuka usaha berkaitan dengan tanaman lidah buaya.

Minuman

Meski awalnya dikenal sebagai produk kecantikan pada kenyataannya lidah buaya dapat dijadikan jus yang menyegarkan. Atau, bisa pula daging daun lidah buaya dimasukkan kedalam minuman dalam bentuk potongan dadu (seperti sari kelapa). Karena, mengandung daun lidah serat yang sangat baik produk ini sangat baik untuk pencernaan dan kulit.

Makanan

Selain bisa dibuat untuk minuman. lidah buaya juga tak kalah nikmat jika dibuat puding lidah buaya, daging lidah buaya dihaluskan untuk dijadikan campuran puding yang lezat. Selain itu, manisan atau asinan lidah buaya juga begitu menggoda Anda untuk menggoyangkan lidah, juga kerupuk lidah b uaya dan dodol lidah biaya sangat nikmat untuk dihidangkan pada tamu-tamu Anda.

Masker Wajah

Selain makanan dan minuman, lidah buaya juga dapat dijadikan masker wajah. Masker menggunakan lidah buaya sangat berguna untuk menyegarkan kulit dan memperkecil pori-pori wajah. Cara membuatnya pun cukup sederhana. Aanda hanya perlu memotong daun lidah buaya dan mengeluarkan getah yang ada di dalamnya untuk dijadikan masker.

Shampoo

Kalau untuk manfaat yang satu ini, rasanya Anda semua sudah sangat akrab. Ya, lidah buaya secara langsung juga dapat digunakan sebagai shampoo untuk menyuburkan sekaligus memperkuat akar rambut. Ini adalah resep menyehatkan serta menyuburkan rambut yang begitu terkenal.

Obat

Manfaat lain dari lidah buaya adalah sebagai alat penyembuh atau obat herbal untuk penyakit panas dalam. Cara membuatnya cukup mudah, daun lidah buaya hanya perlu dibersihkan dan dipotong-potong saja untuk mendapatkan airnya, setelah itu air yang dihasilkan diminum.

Related posts