IEF 2013

NERACA

Pendidikan internasional semakin digandrungi oleh banyak mahasiswa di Indonesia. Karena terbukti dengan menimba ilmu di luar negeri bisa menambah pengalaman dan kematangan ilmu yang diminati oleh setiap orang.

Namun, banyak calon mahasiswa perguruan tinggi, tidak cukup banyak mendapat informasi dalam pemilihan perguruan tinggi yang akan dimasukinya. Kebanyakan dari mereka, lebih banyak memilih karena nama, fasilitas dan berdasarkan pengalaman orang lain.

Tidak salah memang jika pertimbangan tersebut dijadikan acuan dalam memilih perguruan tinggi tersebut. Namun, ketika informasi tersebut dibuka secara terbuka dan ada komunikasi antara pembeli jasa dan penjual jasa, maka hal ini akan meminimalisasi “salah-pilih” dalam penentuan pilihan calon mahasiswa akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Mengacu dari pemikiran tersebut, belum lama ini Internasional Education Fair(IEF) 2013 diadakan di Crown Plaza Hotel, Jakarta. Pameran pendidikan itu diadakan dengan harapan agar calon mahasiswa dapat terjembatani dengan perguruan tinggi yang akan mempromosikan fasilitasnya guna merekrut mahasiswa baru.

Ya, IEF ada sebagai pameran pendidikan internasional yang menjadi fasilitator bagi mahasiswa yang ingin kuliah di luar negeri dan mendapatkan beasiswa-beasiswa dari lembaga-lembaga pendidikan dari luar negeri yang tampil dalam pameran ini.

Dalam ajang yang berlangsung selama 2 hari, 16-17 November lalu itu, para pengunjung dapat langsung berkonsultasi dengan konsultan yang profesional dan handal di eksbit-eksbiter yang tersedia dalam pameran ini.

Peminat acara IEF ini cukup banyak. Hal ini bisa terlihat dari jumlah pengunjung yang mencapai dua ribu orang dan jumlah peserta seminar serta talkshow yang masing-masing mencapai ratusan orang. dengan adanya acara IEF ini bisa membangun setiap orang untuk melanjutkan pendidikan berskala internasional.

Related posts