Citibank Kenalkan 3 Tipe Kartu Kredit Andalan

Dengan perubahan strategi yang mulai dijalankan tahun ini, Citibank meluncurkan 3 jenis kartu kredit baru berbasis value proposition demi memberikan solusi tepat dan menyediakan kesempatan bagi nasabah untuk memaksimalkan keuntungan yang diberikan oleh kartu kredit Citibank.

NERACA

Bagi yang sudah mempunyai tabungan di bank, entah itu bank milik pemerintah atau milik swasta tentunya memiliki kartu Automated Teller Machine (ATM). Namun dapat dipastikan, selain ATM, dalam dompet pasti ada sebuah kartu lagi. Apa itu? Ya, apa lagi kalau bukan kartu kredit.

Bahkan kartu ini dijadikan sebagai koleksi lantaran jumlahnya yang lebih dari satu. Alasannya beragam. Beberapa di antaranya, makin banyak kartu kredit makin kredibel atau keberadaan kartu-kartu kredit itu sekedar untuk berjaga-jaga jika tak punya uang tunai.

Terkait hal tersebut, pasca berakhirnya sanksi dari Bank Indonesia (BI) terhadap Citibank Indonesia, akhirnya bank yang memiliki lebih dari 1 juta kartu kredit yang beredar dan terus memimpin dengan pangsa pasar sebesar 19% dari nilai keseluruhan transaksi kartu kredit ini mengeluarkan 3 jenis kartu kredit baru berbasis value proposition yakni Citi PremierMiles, Citi Rewards dan Citi Cash Back.

Seperti diketahui, dengan adanya kasus pembobolan dana nasabah oleh Melinda Dee dan beberapa kasus penagihan kartu kredit oleh debt collector kepada nasabah hingga tewas, BI memberikan pinalti kepada Citibank berupa larangan penerbitan kartu kredit selama dua tahun dan menambah nasabah prioritas selama setahun.

Namun sanksi tersebut sudah dicabut BI karena sudah melewati waktu yang sesuai dengan ketentuan. Dengan peluncuran ini, Citibank fokus dalam memberikan solusi terbaik di kelasnya kepada nasabah dan terus mengembangkan pangsa pasar kartu kreditnya.

Ketiga kartu tersebut dirancang secara khusus untuk memberikan layanan dan keuntungan maksimal kepada pemegang kartu kredit Citibank dibandingkan dengan kartu kredit lain. Limit ketiga jenis kartu ini nantinya disesuaikan dengan pendapatan nasabah. Bila disetujui, akan diberlakukan limit gabungan untuk ketiga kartu kredit.

"Citibank selalu dikenal sebagai bank yang menghadirkan produk dan layanan inovatif dalam memenuhi kebutuhan nasabah. Peluncuran ini memberikan solusi tepat yang dibutuhkan konsumen di waktu berbeda," ujar Consumer Business Director Citi Indonesia, Lauren Sulistyawati, di Jakarta belum lama ini.

Menurut riset Citibank, di antara nasabah berpendapatan lebih dari Rp 10 juta per bulan, sebanyak 40% dari mereka sangat menghargai globalitas, keuntungan premium dan manfaat travel serta semakin banyak nasabah menghargai penawaran inovatif.

Untuk itu, kartu kredit Citi PremierMiles merupakan kartu kredit terlengkap yang menawarkan pemegang kartu poin perjalanan tambahan (extra miles) sepanjang tahun dan dapat melakukan penukaran poin perjalanan (miles) secara fleksibel di lebih dari 60 maskapai penerbangan terkemuka serta 4.600 hotel yang tersebar di seluruh dunia.

Pemegang kartu ini, lanjut dia, juga mendapat keanggotaan Priority Pass yang secara cuma-cuma memberikan akses ke lebih dari 600 lounge bandara international di lebih dari 100 negara.

Sementara kartu kredit Citi Rewards menawarkan para pemegang kartu poin rewards 3 kali lebih banyak sepanjang tahun yang dapat ditukarkan untuk memperoleh merchandise dan mendapatkan potongan harga khusus serta penawaran di gerai-gerai mitra Citibank.

Sedangkan untuk kartu kredit Citi Cash Back cocok digunakan pemegang kartu untuk berhemat melalui cash back senilai lebih dari Rp500 ribu per bulan atau mencapai Rp6 juta per tahun untuk transaksi apapun di merchant manapun. Sebagai tambahan, seluruh pemegang kartu kredit Citibank juga dapat menikmati penawaran khusus di lebih dari 10.000 outlet di seluruh dunia sebagai bagian dari Citi World Privileges.

“Kami sangat yakin bahwa rangkaian kartu kredit yang terdiri dari PremierMiles, Cash Back dan Reward dapat menjawab kebutuhan beragam para nasabah kapan saja,” kata dia.

Related posts