Awal Tahun 2014 Mini Coper Luncurkan Hardtop

NERACA

Bagi para pencinta kendaraan, ada kabar gembira Mini Cooper akan mengeluarkan hardtop dua pintu dengan ukuran lebih besar dari biasanya dan rencananya akan dijual kuartal pertama tahun 2014.

Ini adalah model pertama yang baru dikembangkan, menggunakanchassis berpenggerak roda depan yang mengikuti model Mini Cooper lain seperti SUV Mini Cooper Countryman. Chassis model ini juga akan digunakan oleh BMW.

"Saat ini kami berharap semakin dekat dengan penentuan harga," kata Patrick McKenna, Manajer Produk Mini Cooper. Mini Cooper jenis hardtop ini rencananya dibanderol mulai dari 20 ribu sampai 25 ribu dolar AS, tergantung pilihan mesin dan transmisi.

Ukuran mobil ini memang tergolong kecil, namun Mini Cooper untuk tahun 2014 akan menjadi lebih panjang 4 inchi, lebih tinggi satu inchi dan lebih luas satu inci dari model yang ada saat ini. Ruang di belakang juga lebih lega 2 inchi.

Sebagian dari perubahan ukuran ini untuk memenuhi peraturan di beberapa pasar yang mengharuskan Mini Cooper menarik badan mesin bagian depan depan sepanjang 2,4 inchi untuk meminimalisir dampak pejalan kaki tersenggol mobil.

Model dasar Mini Cooper hardtop memiliki mesin 1,5 liter, 3 silinder, mesin bensinturbocharged134 tenaga kuda dan torsi 162 feet. Spesifikasi ini menggantikan versi saat ini yakni mesin 1.5 liter, 4 silinder, 121 tenaga kuda. Mini Cooper mengharapkan mobilnya dapat mencapai jarak tempuh dengan konsumsi bahan bakar lebih dari 40mpg (mil per galon).

McKenna mengatakan, penggunaan mesin 3 silinder dimaksudkan untuk menghemat bahan bakar, masih jarang digunakan di AS dan tidak boleh terjual keras.

"Apa yang ditunjukan di atas kertas adalah 3 silinder terdengar hebat. Memiliki deru mesin yang nyata," kata McKenna. Lanjutnya, mini Cooper 2014 ini tersedia dengan dua mesin yakni manual dengan enam percepatan atau transmisi otomatis enam percepatan.

Mobil ini juga terdapat fitur baru seperti;Standard backup kameradan opsi parkir otomatis untuk memudahkan melakukan parkir paralel. "Fitur ini (parkir otomatis) akan terus-menerus mencari tempat sekitar 3 feet lebih besar dari ukuran mobil," kata McKenna.

Fiturbig paneldi dashboard yang menjadi layar informasi untuk menunjukkan navigasi, petunjuk mengemudi yang irit bahan bakar dan data lain yang berkaitan.

TombolPower Windowdari panel pintu dipindah ke bagian bawah tengah dashboard. Selain itu Mini Cooper ini jufa dilengkapi dengan lampu LED opsional dan konektivitas telekomunikasi terbaru.

Related posts