Geliat Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan Komersial - The Icon Business Park Janjikan Keuntungan

NERACA

Jakarta – Keyakinan masih positifnya pertumbuhan ekonomi Indonesia ditambah potensi pasar yang menjanjikan, menjadi keyakinan bagi para investor asing untuk tetap tertarik berinvestasi di Indonesia. Meskipun tahun depan, dibayangi perlambatan ekonomi dan momentum pemilu. Seiring makin banyaknya investor asing berinvestasi di Indonesia, tentunya menjadi potensi pasar untuk bisnis sewa perkantoran. Apalagi, ruang perkantoran di kawasan Central Business District (CBD) Jakarta semakin padat dan tentunya ini menjadi pasar yang menjanjikan untuk di kawasan sub urban Jakarta.

Menangkap peluang tersebut, Sinar Mas Land sebagai pengembang ternama kembali menghadirkan produk properti terbarunya, The Icon Business Park, di Kawasan BSD City, Serpong, Tangerang. Kata Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra, The Icon Business Park merupakan usaha Sinar Mas Land dalam merespon kebutuhan masyarakat yang tinggal di BSD City dan sekitarnya terhadap keberadaan pusat bisnis premium yang nyaman, dinamis, dengan fasilitas terbaik dan lokasi yang strategis serta memiliki nilai investasi tinggi, “The Icon Business Park menjadi pilihan terbaik untuk tempat menjalankan bisnis dan investasi,”ujarnya.

Disebutkan, pusat bisnis komersial terbaru di kawasan BSD City tersebut memiliki fasilitas terbaik untuk kegiatan bisnis serta berada di lokasi premium yang sangat strategis, karena terletak diantara klaster perumahan, Kavling Universitas Atmajaya, rencana kawasan transportasi terpadu 'Intermoda', BSD Green Office Park, The Breeze BSD City, Teraskota, AEON Mall, Swiss-German University, Prasetya Mulya Business School,dan Indonesia International Exhibition & Convention Centre (IIECC).

Kata Ishak, memiliki design modern dan elegan, The Icon Business Park yang keberadaannya membentang disepanjang sisi cluster perumahan The Icon siap menjadi pusat bisnis komersial kelas premium terbaik yang dinamis bagi para penghuni BSD City dan sekitarnya. Menurutnya, The Icon Business Park memiliki keunikan design arsitektur premium yang berpadu dengan aspek modern dan aspek alami untuk mendukung fungsinya sebagai pusat bisnis komersial kelas premium terdepan di kawasan BSD City.

Proyek ini dirancang khusus dengan komposisi desain yang harmonis dari bidang segi empat dengan teori proporsi Golden Section, berbahan kaca dengan frame yang tipis berpadu ornamen perforated dengan bahan stainless steel, sehingga merefleksikan alam sekitarnya.

Pusat bisnis komersial terbaru di BSD City ini terbentang dalam 13 blok, mulai dari blok A hingga blok M dimana secara keseluruhan berjumlah 140 unit. The Icon Business Park memiliki 6 tipe standard dan 2 tipe Hoek.Dengan seluruh keunikan dan keunggulan dari The Icon Business Park tersebut, Sinar Mas Land membuka harga mulai dari Rp 3 Milyar, diluar PPN.

Hingga sejauh ini, tambah Ishak, The Icon Business Park telah terjual sebanyak 75 persen dari unit yang tersedia di Tahap I. Para tenant terdiri dari end user yang akan membuka usaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di seputar lokasi premium The Icon Business Park.

Bangun AEON Mall

Geliatnya Sinar Mas Land menggarap kawasan pusat komersil, makin agresif setelah sebelumnya bekerjasama dengan AEON Mall mendirikan Mal di BSD dengan luas lahan 10 hektar untuk pertama kalinya di Indonesia. Bahkan AEON Mall sebagai operator pusat belanja terbesar di Jepang ini menargetkan pembangunan 20 mal hingga tujuh tahun mendatang, karena peluang pasar di Indonesia sangat menjanjikan.

Kata Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja, kehadiran AEON Mall BSD City merupakan bukti komitmen Sinar Mas Land dan AEON Mall dalam menyediakan pusat perbelanjaan dengan fasilitas terbaik bagi masyarakat, tidak hanya bagi warga penghuni BSD City tetapi juga warga di Jabodetabek, “AEON Mall BSD City akan menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang unik sekaligus terbaik, untuk pertama kali di Indonesia ada Mall bergaya Jepang yang menyediakan beragam fasilitas, serta berada di lokasi strategis karena dapat dijangkau mudah dengan adanya dua pintu tol langsung yaitu Tol Pondok Indah dan Tol Kebon Jeruk,”paparnya.

Sementara CEO AEON Mall, Soichi Okazaki menyatakan, pihaknya percaya kerjasama dengan Sinar Mas Land ini akan mampu memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan kedua perusahaan, “Kami percaya AEON Mall BSD City mampu menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbaik yang dapat memanjakan masyarakat di Indonesia. Mengingat kami bekerja sama dengan Sinar Mas Land yang telah memiliki pengalaman panjang selama 40 tahun lebih dalam pengembangan properti di Indonesia,”tandasnya.

Bahkan setelah AEON Mall BSD City, PT AEON Mall Indonesia akan membangun sebuah pusat belanja lagi di kawasan Deltamas, Bekasi. Proyek ini masih di bawah PT AMS bekerjasama dengan Sinar Mas Land. Disebutkan, dalam proyeks tersebut, PT AEON Mall Indonesia memegang saham 67%, sementara Sinar Mas Land 33%. Nantinya, AEON Mall Deltamas akan dibangun diatas lahan seluas 20 hektar dan akan mulai dibangun 2015 mendatang. (bani)

Related posts