Buka Butik, Antam Kuras Dana Rp 2 Miliar

Guna meningkatkan penjualan emas retail, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) kembali membuka Butik Emas Logam Mulia (LM) ke empat di kota Makassar, “Pembukaan Butik Logam Mulia ke empat ini adalah salah satu strategi perseroan untuk meningkatkan penjualan emas, khususnya LM 25 kilogram, “kata Direktur Operasional PT Antam, Teddy Badrujaman di Makassar, kemarin.

Dia menuturkan, pembukaan butik keempat tersebut menelan anggaran sampai Rp2 miliar dan diharapkan mampu memasarkan LM hingga 25 kilogram (kg) per bulan. Selain itu, pembukaan gerai ini juga dimaksudkan untuk memberikan kemudahan dalam melayani konsumen Antam dalam melakukan transaksi pembelian yang baik, aman dan nyaman.

Adapun jenis LM yang ditawarkan perusahaan tambang mulai dari 1 gram (gr), 2 gr, 2,5 gr, 3,5 gr, 10 gr, 25 gr, 50 gr, 100 gr, 250 gr, dan 12,5 kg. Masyarakat yang berminat dapat melakukan pembayaran baik secara cash atau melalui kartu kredit beberapa perbankan seperti Bank Mandiri, BCA, dan Bank Permata.

Teddy mengatakan, butik ini akan melengkapi penjualan emas retail Antam di Makassar yang selama ini dilayani oleh counter penjualan di Jalan Dr Sam Ratulangi Makassar. General Manager Logam Mulia Busines Unit PT Antam, Dodi Martimbang mengungkapkan, dari survei yang dilakukan pihaknya, masyarakat Makassar memiliki ketertarikan besar untuk melakukan investasi di bidang emas batang dibanding Jakarta dan Surabaya.

Karena itu, pihaknya optimis target 25 kg per bulan akan tercapai. Apalagi tren harga emas batang menunjukkan peningkatan sangat menggembirakan. Dalam tiga tahun terakhir, terjadi lonjakan harga hingga 500%, “Makanya kami ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat. Investasi emas memang menjanjikan. Dan saat transaksi berjalan di butik ini, hanya memerlukan waktu singkat yakni sekitar 10 menit saja,”katanya.

Rencananya setelah Makassar, Antam juga akan menyasar Palembang sebagai kota kelima setelah sebelumnya di buka di Jakarta, Surabaya dan Bandung. (bani)

Related posts