Coin, Ubah Delapan Smartcard Menjadi Satu

Teknologi memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Kini teknologi tidak hanya digunakan dalam telekomunikasi saja, lebih dari itu teknologi sudah merambah kebanyak bidang, seperti bidang ekonomi. Kartu kredit, kartu debit, dan kini yang sedang populer yaitu kartu uang elektronik pengganti uang tunai yang bisa diisi ulang dengan nominal yang diinginkan pengguna adalah salah satu awal masuknya teknologi dalam bidang ekonomi.

Namun bila diperhatikan, banyaknya kartu kredit ataupun debit terkadang sangat mengganggu dan meribetkan saat harus membawanya ke mana-mana. Kini teknologi membuat segala sesuatu kegiatan manusia menjadi lebih mudah, begitu juga dengan kegiatan ekonomi. Coin adalah salah satu kartu berteknologi canggih yang sangat inovatif untuk mempermudahkan kita membawa seluruh kartu yang ada di dompet kita dengan cara yang simpel.

Coin sendiri adalah sebutan untuk kartu sakti untuk transaksi elektronik. Dimensinya tidak berbeda dengan kartu kredit biasa. Dilengkapi teknologi Bluetooth hemat energi untuk terhubung ke smartphone, Coin memiliki baterai yang dapat bertahan hingga sekitar 2 tahun. Hadir juga layar berukuran mini yang berguna untuk menampilkan info kartu yang sedang digunakan dan tombol pemilih kartu yang ingin digunakan untuk bertransaksi. Coin dapat menyimpan hingga 8 kartu pintar seperti kartu kredit, kartu debit, kartu ATM, serta kartu keanggotaan dengan label magnetik.

Untuk memprogram kartu Anda, Coin dilengkapi dengan alat pindai khusus seperti alat gesek kartu kredit pada umumnya. Cukup tancapkan alat pindainya ke smartphone berbasis iOS atau Android, gesek kartu yang ingin dimasukkan, foto bagian depan kartu, dan selesai sudah. Kini seluruh informasi mengenai kartu Anda tersebut sudah tersimpan di smartphone lewat aplikasinya. Coin diklaim cukup aman dan telah diproteksi dengan sistem password berbasis enkripsi 128-bit atau 256-bit untuk menyimpan data dan berkomunikasi dengan perangkat lain.

Karena selalu terhubung ke smartphone lewat Bluetooth, terdapat fitur pengingat otomatis yang akan secara langsung mengingatkan jika Coin tertinggal atau jauh dari smartphone. Jika Coin hilang, Anda pun tidak perlu khawatir. Coin akan langsung nonaktif secara otomatis dan langsung tidak bisa digunakan. Sejak kemunculannya, Coin telah disambut baik oleh masyarakat dunia. Terbukti dengan keberhasilannya mencapai target pengumpulan dana untuk produksi Coin secara massal. Coin dikabarkan banderol dengan harga sekitar US$55 atau 700 ribu rupiah

Related posts