Visa Beri Kemudahan Nasabah Berbelanja Online

NERACA

Jakarta - Semakin banyaknya penduduk Indonesia yang berbelanja dengan metode online, membuat PT Visa Indonesia untuk meningkatkan komitmen dengan membantu para pemegang kartu kredit untuk memaksimalkan pengalaman online shopping.

Direktur Utama Visa Indonesia, Ellyana Fuad mengatakan, Visa memberi kelebihan dengan memberikan beragam diskon yang ditawarkan oleh para penjual online yang menjadi partner Visa. “Hal ini karena, kami melihat bahwa online shopping menawarkan pelanggannya kenyamanan dan kemudahan yang lebih,” kata Ellyana dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Lebih lanjut Ellyana menjelaskan, dengan meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia, eCommerce memberikan kesempatan yang sangat besar, baik bagi para penjual dan pembeli di Indonesia.

Menurut survey Visa baru-baru ini, 76% responden yang mengikuti survey ini pernah membeli barang melalui online shopping dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. Namun ternyata, hampir setengah dari para responden ini memiliki kekhawatiran yang sebenarnya merupakan kesalahpahaman ataupun mitos, seputar online shopping. “Visa berusaha untuk meluruskan hal-hal ini dengan menjelaskan 5 mitos utama dalam online shopping serta apa fakta yang sebenarnya terjadi di Indonesia,” imbuh dia.

Selain itu, Ellyana juga menjelaskan beberapa mitos berbelanja, yakni di toko tradisional lebih nyaman dibandingkan dengan online shopping. Namun, menurut dia, faktanya. Pembeli tidak perlu lagi melewati kemacetan di Jakarta untuk berbelanja. Dengan online shopping, mereka dapat berbelanja dengan nyaman dari rumah.

Selain itu, online shopping juga menawarkan berbagai barang-barang menarik, bahkan yang tidak tersedia di toko tradisional serta kemudahan lebih, dibandingkan dengan berbelanja di toko tradisional. Buka selama 24 jam 7 hari seminggu. “Hanya dengan mengklik mouse komputer, Anda dapat melakukan transaksi belanja, dimanapun dan kapanpun, termasuk juga untuk membeli barang-barang yang sulit Anda temui di toko tradisional. Semua barang belanjaan tersebut juga dapat diantar langsung sampai ke rumah anda,” jelas dia.

Selanjutnya dia menjelaskan, mitos berbelanja di Online shopping lebih mahal dibandingkan toko tradisional. “Faktanya, Online shopping membuka akses kita ke pasar global, memberikan kita kebebasan lebih dalam memilih barang yang kita inginkan,” tambah dia.

Menurut dia, kemampuan untuk membandingkan berbagai produk, layanan dan harga dari beragam toko di seluruh dunia akan membantu kita dalam membuat keputusan pembelian yang terbaik dan juga dalam menemukan berbagai diskon dan promo. Kita akan dapat menemukan berbagai penawaran super yang akan tetap lebih murah dibandingkan toko lokal, bahkan setelah kita menambahkan biaya ongkos kirim, pajak, dan sebagainya. [sylke]

Related posts