Game Controller, Makin Seru Nikmati Game Smartphone - Logitec PowerShell Dan MOGA Ace Power

Rutinitas bekerja sehari-hari memang terkadang membuat kita jenuh, karena itu biasanya kita melakukan kegiatan lain. Biasanya kita membuka jejaring sosial untuk menghilangkan kejenuhan setelah melakukan rutinitas yang tiada akhirnya. Bermain game juga menjadi salah satu pilihan yang tepat dan sangat menyenangkan untuk menghilangkan kebosanan ditengah-tengah rutinitas bekerja.

Kini memang kita sudah tidak memerlukan lagi konsol game karena saat ini smartphone sudah bisa lebih canggih dari konsol jaman dahulu. Sekarang kita sudah bisa menikmati game tentunya dengan mudah dan murah, tidak perlu lagi membeli konsol game seperti Gameboy ataupun PSP lagi. Pada smartphone, kita tinggal mendownloadnya, pilihan gamenya pun sangat beragam dan terkadang Cuma-Cuma tanpa harus membayar.

Namun bagi penggila game konsol, tombol-tombol yang beragam ala game konsol memang terkadang lebih menyenangkan dibanding memainkan game dilayar sentuh. Sensasi bermain gamenya pun berbeda, karena itu berbagai produsen game kini membuat konsol game tambahan untuk perangkat smartphone kita, khususnya iPhone. Berikut ini beberapa konsol tambahan untuk smartphone kita untuk menikmati game ala konsol bertombol.

Logitec PowerShell

Konsol tambahan yang pertama adalah Logitec PowerShell. Meski kini kecenderungan bermain game terbanyak ialah menggunakan smartphone, namun desain smartphone tidak dirancang khusus untuk memainkan game, terutama game aksi atau olahraga yang menggunakan kendali tombol seperti game konsol. Logitech pun menyadari hal ini, Logitec PowerShell merupakan perangkat tambahan yang dapat mengubah smartphone menjadi sebuah game berkonsol.

Perangkat ini sementara hanya dapat digunakan untuk Apple iPhone dan iPod generasi ke 5. Dengan desain yang ergonomis dan menyerupai kontroler Super Nintendo, bermain game menjadi lebih menyenangkan. PowerShell dilengkapi tombol-tombol yang disusun seperti kontroler konsol seperti arah D-Pad, aksi ABXY, dan dua tombol triger disisi atas kanan dan kiri. Logitech menyematkan baterai sebesar 1500mAh yang juga dapat berfungsi sebagai powerbank. Selain itu tersedia port audio 3.5mm untuk headphone atau headset.

Bentuknya yang mirip seperti casing smartphone ini membuat penggunaannya juga cukup mudah, tinggal memasukkan iPhone atau iPod ke dalam perangkat dari satu sisi. Kemudian menekan sisi kiri untuk menguncinya. Kita pun tetap dapat menggunakan fungsi smartphone secara normal meskipun Logitec PowerShell ini terpasang. Logitech memberi lubang pada bagian tombol-tombol iPhone & iPod Touch seperti tombol volume dan power. Logitech PowerShell akan dijual seharga US$99.99 atau sekitar 1,2 juta rupiah.

MOGA Ace Power

MOGA Ace Power adalah salah satu konsol game tambahan yang memang sudah mendukung iOS terbaru. Saat ini memang banyak sekali konsol game yang beredar dipasaran untuk perangkat smartphone, namun konsol game tambahan tersebut belum mendukung kemampuan untuk terkoneksi dengan perangkat iOS versi terbaru. MOGA Ace Power sendiri adalah game controller terbaru yang diklaim sudah bisa terintegrasi dengan iOS 7. Ace Powerr memiliki kompabilitas terhadap produkapplesepertiiPhone5,iPhone5S,iPhone5C, dan iPod touch 5th gen. Dengan teknologi pengait yang didesain memungkinkan Ace Power dapat terhubung dengan perangkat yang sudah disebutkan di atas.

Game controller keluaran MOGA ini memiliki analog joystick dibagian kiri dan kanan, di mana pada bagian kanan terdapat empat tombol serta tombol pair. Sedangkan dibagian kiri terdapat D-pad dan 2 tombol arah. Untuk mendukung permainan yang lebih lama pada perangkat iOS, Ace Power telah dibenamkan baterai internal berkapasitas 1800 mAh yang memungkinkan mengisi bateraiiPhoneketika baterainya habis. Untuk mendapatkan MOGA Ace Power anda bisa memesannya dengan harga pre-order $100 atau setara dengan Rp1,1 juta-an.

Related posts