XL Bangun Jembatan Desa Senilai Rp 182 Juta

Sebagai tanggung jawab sosial perusahaan, PT XL Axiata Tbk (EXCL) bekerjasama dengan Rumah Wakaf menginisiasi pembangunan sebuah jembatan desa di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jembatan yang dibangun di atas Sungai Cianten ini sangat dibutuhkan oleh warga sekitar untuk mendukung aktivitas mereka. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Vice President XL Central Region, Nuruddin Al Fithroh mengatakan, suatu kebanggaan tersendiri bagi XL bisa berkontribusi secara riil dalam pembangunan jembatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa-desa di Kecamatan Cigawir ini,”Kami berharap, jembatan ini nanti akan bisa membatu warga dalam menjalankan berbagai aktivitas, terutama pembangunan dan perekonomian. Ibarat layanan seluler, jembatan juga akan menjadi faktor penentu kemajuan suatu kawasan yang sebelumnya terisolir,”ujarnya.

Dia menambahkan, jumlah dana untuk membangun jembatan berkonstruksi composite Baja Beton (Rangka Baja Lantai Beton) ini sekitar Rp 182 juta. Selain menggunakan dana internal perusahaan, XL juga akan mengajak partisipasi masyarakat, melalui program SMS Donasi Wakaf. Bagi pelanggan XL yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan jembatan ini cukup ketik “WAKAF” dan kirim ke 5000 untuk berwakaf Rp 5000 dan ke 2500 untuk berwakaf Rp 2500. (bani)

Related posts