Tren Warna Minimalis Untuk Hunian - Ciptakan Suasana Baru

Warna hunian tanpa disadari sebenarnya memiliki arti yang sangat luas. Selain itu warna hunian pun bisa menjadi gambaran kepribadian dari si pemilik. Namun lebih dari itu, warna dalam sebuah hunian sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi pemilik, penghuni ataupun pengunjungnya. Warna sebuah hunian bisa menciptakan suasana yang membuat nyaman siapa saja yang melihatnya, meski nilai sebuah kenyamanan berbeda namun dengan menggunakan dan pemilihan warna yang tepat, dapat menciptakan harmonisasi yang baik dan membuat suasanya yang nyaman juga ciptakan Suasana Baru.

Seperti sebuah roda, tren sebuah warna pun terus berputar dan terus berganti. Setiap pergantian tahun,tren warna hunian minimalismemang cenderung mengalami perubahan.Namun perubahan tersebut juga tidak berarti menghilangkan keistimewaan warna hunian minimalis di tahun-tahun sebelumnya. Itulah salah satu keunggulandesain hunian minimalis, yaitu dari segi pemilihan warnanya yang cenderung tahan lama, dan tak lengkang dimakan perkembangan zaman.

Jadi dengan hadirnyatren warna minimalis untuk hunian tidak berarti anda harus mengganti seluruh warna hunian anda, aplikasikan bagian-bagian terpenting yang memang anda ubah. Karena pada dasarnya, penggunaan warna minimalis sudah bisa mengakomodasi berbagai kepentingan, dari segi warna. Mari kita lihat apakah ada warna-warna berikut yang sudah anda implementasikan.

Warna Indigo

Dominasi warna biru keunguan ini menjadi salah satu tren warna hunian minimalis 2013, karakter warna ini memunculkan ketenangan dan memiliki sifat kestabilan. Diharapkan dengan perpaduan warna ungu pada interior anda, bisa memunculkan inspirasi dan ketenangan hidup yang didamba. indigo merupakan sebutan untuk warna biru keunguan. Tidak melulu warna biru juga tidak selalu warna ungu, jadi lebih merupakan percampuran diantara kedua warna tersebut. Dilihat dari psikologi warna, warna indigo ini dapat menyampaikan integritas dan ketulusan dalam dan merangsang kreativitas dan intuisi.

Walaupun diartikan dalam konteks struktur, ritual tradisi, dan upacara, warna indigo juga dapat mengubah pemikiran dan keyakinan orang dalam mengembangkan wawasan baru dan semangat perintis. Warna indigo merupakan warna yang cocok diaplikasikan di berbagai ruangan di rumah. Sebut saja ruang kerja, ruang keluarga, ruang makan, sampai ruang tidur, bahkan warna indigo ini juga cantik jika diterapkan di kantor seperti di ruang meeting. Warna ini dianggap sebagai warna universal, karena bisa menimbulkan dua kesan sekaligus.

Warna Passion

Warna Passion umumnya digunakan pada ruangan gadis remaja atau perempuan yang menyukai keceriaan meski tidak menutup kemungkinan pria remaja juga. Dengan warna ini, ruangan tampak begitu berkelas, rapi dan manja. Warna pink tidak akan pernah lepas dari kesan girly dan melengkapi warna hijau neon yang menyala. Warna-warna yang dicampur semakin riang dengan berbagai hiasan menarik. Sesuai dengan namanya, warna-warna bertema passion ini lebih menggambarkan keceriaan, energi, kreativitas, dan semangat.

Sangat cocok untuk keluarga muda agar semakin bergairah menjalani hidup bersama keluarga. Tak berarti untuk pasangan muda saja, semua keluarga tetap bisa mengaplikasikan penggunaan warna-warna ceria seperti kuning, hijau, orange, dan lain-lain. Kombinasi warna tersebut tetap bertumpu pada warna putih dan abu-abu sebagai dasar yang selalu cocok untuk segala jenis warna. Anda bisa mengaplikasikan warna-warna yang cerah seperti merah. Anda juga bisa memadupadankan warna-warna tersebut agar terlihat lebih menarik.

Warna An Antique Cape Cod House Explodes With Color

Pada tren warna ini umumnya wallpaper benar-benar memenuhi dinding. Anda dapat melihat wallpaper dinding warna-warni dibuat dengan tangan dengan menggabungkan lembaran-lembaran dan memberinya warna. Wallpaper disesuaikan dengan tema kap lampu, bantal, warna sofa dan kursi dengan kualitas seni yang unik. Bahkan tanpa lukisan yang berjajar, warna meriah di dinding sudah cukup untuk menciptakan ruangan yang ceria.

Kesan antik memang sangat ditimbulkan di tren warna ini, selain itu keceriaan pun sangat tergambar disini, namun tetap memberikan kesan tenang dan nyaman. hal yang terpenting dalam jenis trend warna ini adalah kita harus pintar-pintar memadupadankan warna secara tepat. Warna yang biasa digunakan ialah warna yang agak tua seperti kuning tua, merah tua, hijau yang agak tua, orange tua dan coklat.

Related posts