Garda Oto Jawara ICSA 2013

NERACA

Jakarta - Garda Oto dari Asuransi Astra kembali memuncaki posisi juara dalam Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2013 untuk kategori asuransi mobil. ICSA sendiri merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan atau pemilik merek yang berhasil memberi kepuasan kepada konsumen.

Penghargaan yang diberikan Majalah SWA berkerjasama dengan Frontier tersebut diterima oleh Hendry Yoga, Direktur Asuransi Astra, di Jakarta, kemarin. Dalam surveinya, Majalah SWA bersama lembaga riset Frontier melibatkan 7.500 responden dari enam kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Responden tersebut terdiri dari 6.300 responden random dan 1.200 responden booster. Kriteria responden sendiri berusia antara 15-65 tahun, tingkat pengeluaran keluarga per bulan bervariasi mulai dari SES D hingga A (> Rp3,5 juta), dan komposisi jenis kelaminnya 50% pria dan 50% wanita.

Responden tersebut kemudian diukur tingkat kepuasannya terhadap merek yang pernah mereka gunakan/konsumsi melalui empat parameter, yaitu kepuasan terhadap kualitas produk/jasa (Quality Satisfaction Score), kepuasan terhadap harga yang mereka bayar (Value Satisfaction Score), keyakinan pelanggan bahwa merek yang mereka gunakan adalah merek terbaik (Perceived Best), dan harapan pelanggan terhadap suatu merek akan kemampuannya dalam memberikan kepuasan di masa mendatang (Expectation Score).

Dari empat parameter tersebut, dengan menggunakan metode weighted means (rata-rata terboboti), kemudian didapatlah nilai Total Satisfaction Score (TTS). Tahun ini Garda Oto ini mendapat TTS sebesar 4,201.

“Intinya kami bekerja sesuai visi We Bring Peace of Mind to Millions dan core value Customer First! Dengan menggali kebutuhan pelanggan, kami terus berupaya meningkatkan semua aspek layanan agar pelanggan merasakan pengalaman Don’t Worry Be Happy bersama Garda Oto," tandas Hendry. [ardi]

Related posts