Target Pertumbuhan Kartu Kredit Citibank 20% - Dalam Dua Tahun

​NERACA

Jakarta - Dalam dua tahun kedepan, Citibank Indonesia menargetkan pertumbuhan kartu kredit berada dikisaran 18 hingga 20%, hal ini dilakukan mengingat beberapa tahun terakhir Bank Indonesia (BI) melarang perseroan untuk menerbitkan kartu kredit baru.

Managing Director Consumer Business Citibank Indonesia, Lauren Sulistyawati mengatakan, pihaknya saat ini sudah mulai kembali ke pasar dengan menawarkan produk yang sesuai kebutuhan masyarakat. “Kami juga berharap pertumbuhan di tahun
pertama dan kedua masih baik,” kata Lauren di Jakarta, pekan lalu.

Lauren juga memaparkan, saat ini perseroan sudah mengedarkan lebih dari satu juta kartu kredit. Dia berharap, dalam jangka waktu satu hingga dua tahun kedepan, jumlah kartu kredit yang beredar bisa mencapai angka 1.1 juta hingga 1.2 juta kartu. “Kartu kredit kami sudah ada dipasar, selain itu juga kami melihat pertumbuhannya masih akan cukup bagus, saat menjalani larangan terkait penerbitan kartu, menurut Lauren penggunaan kartu kredit Citibank untuk belanja tidak berkurang terlalu banyak,” tambah Lauren.

Dia menambahkan, Citibank juga menargetkan untuk bisa meningkatkan pangsa pasar yang saat ini sebesar 19% dari nilai keseluruhan transaksi kartu kredit. "Kalau di market share, kami harapkan bisa kembali lagi di atas 20%," ujar Lauren

Untuk memanjakan nasabah, Citibank berkampanye dengan meluncurkan tiga kartu kredit. Menurut Lauren, kartu kredit ini bisa memberikan kesempatan bagi nasabah untuk memaksimalkan keuntungan lebih dibandingkan kartu kredit lain. Dia juga menjelaskan, kartu yang berbasis value proposition, diberi nama Citi PremierMiles, Citi Rewards dan Citi Cash Back. “Peluncuran ini memberikan solusi tepat yang dibutuhkan konsumen di waktu berbeda,” jelas dia.

Kartu kredit Citi PremierMiles, tambah Lauren, menawarkan pemegang kartu poin perjalanan tambahan (extra miles) sepanjang tahun dan dapat melakukan penukaran poin perjalanan di lebih dari 60 maskapai penerbangan serta 4.600 hotel di seluruh dunia.

Untuk jenis ini pemegang kartu mendapat keanggotaan priority pass, yang secara cuma-cuma memberikan akses ke lebih dari 600 lounge bandara international di lebih dari 100 negara.

Sementara untuk kartu kredit Citi Rewards, pemegang kartu poin mendapat reward 3 kali lebih banyak sepanjang tahun yang dapat ditukarkan untuk memperoleh merchandise dan mendapatkan potongan harga khusus serta penawaran di gerai-gerai mitra Citibank.

Sedangkan kartu kredit Citi Cash Back cocok untuk pemegang kartu untuk berhemat melalui cash back lebih dari Rp500 ribu per bulan atau mencapai Rp6 juta per tahun untuk transaksi apapun di merchant manapun. Dengan peluncuran ketiga kartu kredit ini membuktikan Indonesia merupakan pasar yang potensial bagi Citibank. “Indonesia adalah salah satu negara prioritas Citi. Kami akan terus melakukan investasi di Indonesia, bukan hanya investasi pada bisnis, tapi juga pada SDM,” tandasnya. [sylke]

Related posts