Peran Orangtua untuk Tumbuh Kembang Anak - Ajang Bebestar 2

Tumbuh kembang anak memerlukan kejelian orang tua agar bisa berkembang secara optimal. Ya, peran orang tua sangat penting dan dibutuhkan untuk membantu membentuk karakter anak dan mengembangkan rasa percaya diri mereka sejak dini.

Intinya, semua anak adalah Bintang, mereka memiliki skil berbeda. Nah, hal ini, yang menjadi fokus PT Nutricia Indonesia Sejahtera, untuk meningkatkan kualitas generasi sekarang dan esok melalui nutrisi awal kehidupan (Early Life Nutrition).

“Bebestar hadir untuk membantu para orangtua, khususnya ibu untuk mengembangkan rasa percaya diri melalui kesempatan mengekspresikan diri tanpa berkompetisi,” kata Ana Lumintang, brand ambassador Bebelac beberapa waktu lalu saat mal performance bebestar di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Saat ini, seperti diutarakan Ana, terdapat sebanyak 41.666 video bakat anak yang masuk dan mendaftar ajang Bebestar. Maklum, pendaftaran dilakukan di 117 kota, lalu dilanjutkan dengan tahap audisi di 30 kota.

Sebanyak 5032 video pertisipan terpilih kota-kota seperti Bogor, Depok, Bekasi, Tanggerang dan Jakarta. 30 partisipan terpilih yang sudah mengikuti audisi kota-kota di region 3, sudah terpilih 15 besar Bebestar terbaik.

“Saat ini telah terpilih 15 bebestar terbaik dari masing masing area untuk dapat tampil di kota kota besar, mewakili region masing masing, “ kata dia lagi.

Sementara itu, Prita Pratiwi yang merupakan seorang psikolog anak menyebutkan, orang tua adalah lingkungan pertama bagi perkembangan bakat serta kemampuan mengekpresikan diri. Keluargalah yang mendukung dan memberikan kesempatan pada anak untuk melakukan eksplorasi.

Dengan kata lain, sekalipun dilingkungan yang baru saja dikenalnya. Tetapi disertai dengan memberikan stimulasi serta asupan gizi sesuai kebutuhan, anak akan tumbuh secara optimal dan akan bermanfaat bagi dirinya, orang lain, dan lingkungan sekitarnya.

Nah, melalui sarana pra-sarana yang baik, anak diberi kesempatan untuk mengekspresikan diri sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimilki sang anak namun tidak menghilangkan ciri khas mereka sebagai anak-anak. Karena setiap anak memiliki kelebihan masing masing, yang unik dan berbeda dengan anak lainya.

Perjalan Bebestar 2 kali ini rencananya akan mencapai puncak pada acara "Bebestar Night" yang akan dihelat pada 22 Desember mendatang. Dimana nantinya, wakil dari delapan kota besar adalah yang akan di undang ke Jakarta untuk mengisi acara tersebut.

Related posts