PTPP Bangun Gedung Tertinggi di Dili

PT Pembanguan Perumahan Tbk (PTPP) kembali mendapatkan kontrak baru untuk membangun gedung tertinggi di Dili Timor Leste milik pengusaha nasional, Tomy Winata dengan nilai investasi sekitar Rp 1 triliun, “Kami diberi proyek oleh Tomy Winata untuk membagun gedung AGP Square senilai Rp1 triliun. Nantinya akan ada berbagai fasilitas disitu seperti mal,perkantoran,apartemen dan hotel," kata Sekretaris Perusahaan PTPP Taufik Hidayat di Jakarta, Rabu (20/11).

Menurut Taufik, saat ini pihaknya telah melakukan pemancangan tiang pertama gedung dengan luas bangunan 56.00 meter per segi serta berdiri diatas lahan seluas 15.000 meter per segi ini, “Kita telah ground breaking pada 16 November lalu. Nantinya gedung setinggi 28 lantai ini menjadi menara tertinggi pertama di Timor Leste sekaligus menjadi ikon baru bagi kota Dili,”ujarnya.

Sebagai informasim proyek ini akan memakan masa pengerjaan selama dua tahun dengan berdiri di atas lahan 15.000 m2, luas bangunan 56.000 m2 dan ketinggian 26 lantai. Gedung ini memiliki konsep sebagai ikon di kawasan elite di kota Dili yang menyediakan fasilitas Mall, Perkantoran, Apartemen dan Hotel di Negara Timor Leste.

Direktur utama PT PP (persero), Tbk Bambang Triwibowo pernah bilang, gedung AGP Square akan menjadi gedung tertinggi di Timor Leste dan konsepnya sebagai ikon untuk kawasan elite di Kota Dili dengan fasilitas yang lengkap. Selain itu, keberadaan gedung AGP Square ini akan memperkuat PTPP untuk semakin eksis dalam bisnis ini.

Lanjutnya, dengan adanya gedung ini, nantinya diharapkan para pekerja asing dan warga Timor Leste yang selama ini pergi keluar negeri untuk weekend, tidak perlu lagi keluar negeri. Sebelumnya PT PP juga menyelesaikan proyek Gedung Kementerian Keuangan dan Jalan Likuisa serta melaksanakan proyek Jalan Tibar di Timor Leste. (bani)

Related posts