BMW Group Tetap Optimis Penjualan The New BMW M5 - Ditengah Pasar Mobil Sedan di Indonesia Cukup Kecil

Melihat pasar sedan di Indonesia cukup kecil, namun BMW Group tetap optimistid menjual The New BMW M15. Sedan mewah berkelas dengan performa tinggi yang diklaim paling sukses di dunia.

NERACA

Inovasi terbaru model ini difokuskan pada penyempurnaan desain di beberapa bagian tertentu, yang bertujuan untuk membrikan pengalaman berpengendara terbaik. Hadir dengan performa terbaik dan disertai lebih banyak inovasi dari sebelumnya, the new BMW M5 membuktikan bahwa M masih merupakan “huruf adjad paling kuat di dunia.”

“Para penggemar BMW M di Indonesia telah memberikan sambutan hangat kepada 8 model rangkain BMW M yang telah diluncurkan dalam empat tahun terakhir, termasuk BMW M6 Grand Coupe. Hal ini merupakan salah satu faktor penting dalam kesuksesan BMW M,” tutur Ramesh Divyanathan, presiden direktur BMW Group Indonesia disela peluncuran the new BMW M15 di Jakarta, pekan ini.

Dengan peluncuran M15 ini, Ramesh mengaku bangga mempersembahkan kombinasi sempurna dari performa tinggi ciri khas BMW M, dengan proporsi elegan dari sedan mewah berukuran sedang nomor satu di dunia BMW seri 5.

Ia mengatakan, di area sirkuit, the new BMW M5 merupakan totalitas sedan sport dengan performa tinggi, namun tetap mampu menghadirkan kenyamanan sedan mewah empat pintu berkapasitas 5 penumpang.

Penyempurnaan BMW M5

"New BMW M5 mendapat penyempurnaan desain di beberapa bagian, termasuk penambahan berbagai fitur BMW ConnectedDrive," kata Ramesh.

Desain paling mencolok New BMW M5 adalah "Kidney Grille", dengan emblem yang menampilkan garis-garis berdesain double spoke seperti pada velg BMW M. Perlengkapan standar New BMW M5 mencakup Adaptive LED Headlights depan belakang.

Gradasi warna horizontal pada kaca luar mempertegas bentuk aerodinamis. Bumper belakang dirancang untuk mengajak orang fokus pada kekuatan yang disalurkan melalui ban belakang.

Sebuah diffuser diintegrasikan di bagian bawah bumper belakang, guna mengalirkan udara yang efisien ketika melewati bagian bawah mobil. Pada interior, aksen khas BMW M dihadirkan melalui Leather Steering Wheel yang desainnya diadaptasi dari velg double spoke. Ditambah ruang penyimpanan di bawah arm rest dan area konsol tengah yang lebih besar.

Mobil ini menggunakan Sports Seats dan Upholstery berbahan Merino leather, plus layar berukuran 10.2 inci yangterhubung dengan sistem iDrive dibalut frame berlapis krom. Ada juga fitur Touch Controller dengan permukaan sensitif terhadap sentuhan, sehingga memungkinkan pengguna memasukkan karakter ketika sedang memprogram destinasi di sistem navigasi.

Untuk fitur yang meningkatkan kenyamanan disediakan sistem navigasi profesional, atap kaca elektronik, kursi eksklusif yang dapat disesuaikan secara elektrik, Comfort Access membuka dan menutup ruang bagasi tanpa perlu menyentuhnya, dan sound system harman/kardon.

Terdapat fitur unik di mobil ini, yaitu Head-Up Display yang memproyeksikan informasi penting ke kaca depan tepat di area pandang pengemudi. Kombinasi spektrum warna digunakan untuk menampilkan aneka grafis dan simbol, sehingga rambu-rambu lalu lintas dapat ditampilkan secara realistis.

Beberapa fitur lain untuk membantu pengemudi dan layanan mobilitas, tersedia BMW ConnectedDrive. Pada bagian kaki-kaki menggunakan velg berukuran 19 inci double-spoke alloy serta body kit samping.

Mobil ini mengusung mesin V8 M TwinPower Turbo berkapasitas 4,4 liter bertenaga 560 hp pada 6.000-7.000 rpm dan torsi maksimum 680 Nm pada 1.500-5.750 rpm. Performa tinggi juga diaplikasikan pada sistem transmisi Double Clutch 7-percepatan dengan Drivelogic. New BMW M5 dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam tempo 4,4 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimum 250 km/jam.

Untuk harga the new BMW M5., tidak tanggung-tanggung, sedan yang diimpor langsung dari negeri asalnya, Jerman, dibanderol Rp2,08 miliar dengan status Off the Road.

Related posts