Express Group Gelar Pelatihan Eco Driving untuk Mitra Pengemudi

NERACA

Terus meningkatkan keselamatan berkendara, Express Group baru-baru ini mengadakan pelatihan Eco Driving Traininguntuk mitra pengemudi di pangkalan Taksi Express di Jagakarsa, Jakarta pada Senin (18/11).

Herwan Gozali, direktur operasional Express Group menjelaskan, bahwaEco Drivingadalah teknik berkendara dengan menggunakan prinsip-prinsip dasardefensive drivingdansafety drivingyang tujuannya adalah untuk berkendara dengan lebih hemat dan ramah lingkungan.

Para mitra pengemudi ini mendapatkan beberapa materi pelatihan seperti pemeriksaan harian kendaraan agar aman dan siap dipakai, cara berkendara dengan metodeEco Driveagar lebih hemat, lalu juga bagaimana memantau indikatorcombination meteruntuk memastikan kendaraan tetap dalam kondisi baik saat berkendara.

“Kegiatan ini kami lakukan bekerjasama dengan Auto 2000 dengan menghadirkantrainerahli untuk memberi pelatihan langsung kepada mitra pengemudi kami,” kata Herwan.

Dalam sesi pelatihan, pelatih ahliEco DrivingAuto 2000 Samsudin mengatakan bahwa kunci dariEco Drivingadalah ketenangan dalam mengemudi. “Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti menghindari akselerasi dan deselerasi mendadak yang terus-menerus, berkendara dengan sering berhenti dan berangkat lagi ataustop and goakan membuat bahan bakar boros. Kemudian hindari pengereman yang tidak perlu, pertahankan dengan kecepatan tetap dan jaga jarak yang tepat dari kendaraan di depan Anda untuk menghindari pengereman mendadak,” kata Samsudin.

Herwan lalu menjelaskan bahwa ada banyak manfaat yang didapat dari penerapan sistemEco Driving, seperti menghemat BBM, menurunkan biaya pemeliharaan, mengurangi polusi udara dan emisi gas rumah kaca (CO2), serta meningkatkan tanggung jawab dalam berkendara.

Selain ituEco Drivingjuga akan mengurangi resiko kecelakaan dan meningkatkan kenyamanan penumpang saat berkendara. “Jadi pelatihan ini kami lakukan juga untuk menjaga dan meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan saat menggunakan layanan Taksi Express,” kata Herwan menegaskan.

Dengan pelatihan ini, kata dia, para mitra pengemudi akan selalu bertanggung jawab dan lebih handal dalam merawat dan mengemudikan taksinya.

Related posts