Haridarma Manoppo Sambet Juara Umum - Ajang HONDA JAZZ SPEED CHALLENGE 8

NERACA

Dalam ajang balap Honda Jazz Speed Challenge 8, pada putaran terakhir yang digelar pada 17 November 2013 pekan ini di Sirkuit Internasional Sentul, Haridarma Manoppo berhasil menyabet juara umum.

Pada balapan seri terakhir ini, Haridarma Manoppo (Asco Go Motorsport) harus berjuang keras dari kejaran Fitra Eri (Honda Bandung Racing Team) yang terus menempel sepanjang lomba. Sementara Fino Saksono (GT Radial Nippon Paint RT) berhasil mengakhiri balapandi posisi ketiga.

Dengan demikian, Haridarma Manoppo (Asco Go Motorsport) berhasil menjadi juara umum HJSC8 untuk kelas Master setelah berhasil mengoleksi 78 poin untuk mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp30 juta. Sementara di tempat kedua, Fitra Eri (Honda Bandung Racing Team) mengoleksi 75 poindan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15juta, dan di tempat ketiga berhasil ditempati oleh Sunny TS (Bintang Sobo GT Radial RT) mengoleksi 57 poindan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 10juta.

Sementara di kelas Rising Star, balapan seri terakhir berhasil dimenangi oleh Rudy Sumawiganda (Bintang Sobo GT Radial RT), Avan Abdullah (Privateer) di posisi kedua, dan Clio Tjonnadi (Asco Go Motorsport) di tempat ketiga. Dengan demikian, Rudy Sumawiganda (Bintang Sobo GT Radial RT) berhasil menjadi juara umum HJSC8 untuk kelas Rising Star dengan 90 poin dan hadiah uang tunai sebesar Rp 30juta.

Sementara tempat kedua berhasil diraih oleh Finsa Noorcahyo (Bintang Sobo GT Radial RT) dengan 47 poin dan hadiah uang tunai sebesar Rp15juta. Sementara tempat ketiga berhasil diraih oleh Avan Abdullah (Privateer) dengan 34 poin dan hadiah uang tunai sebesar Rp 10juta.

Sedangkan di kelas Promotion, balapan seri terakhir berhasil dimenangkan oleh David Kartawidjaja (Bintang Sobo GT Radial RT), disusul oleh Gusti Anom (Lupromax Racing Team) di tempat kedua, dan Ahmad Fadilah Alam (Privateer) di tempat ketiga.

Dengan demikian David Kartawidjaja masih berhasil menjadi juara umum HJSC8 kelas Promotion dengan 90 poin serta hadiah uang tunai sebesar Rp 30juta. Posisi kedua ditempati oleh Gusti Anom (Lupromax Racing Team) dengan 60 poin dan hadiah uang tunai sebesar Rp15juta, serta Gaung Satrio (Speed Freaks Alliance) di tempat ketiga dengan 20 poin serta hadiah uang tunai sebesar Rp 10juta.

Sementara itu, Rio SB, pembalap Honda Racing Indonesia berhasil meraih penghargaan Special Category yaitu “Pole of The Year”, dimana ia berhasil mencatat waktu tercepat pada seri kedua lalu dengan catatan waktu 1:53.392HJSC8 yaitu sebanyak tiga kali. Rio SB berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp10juta.

“Persaingan para pembalap profesional sejak dari awal musim hingga akhir musim menunjukkan peta persaingan yang sangat kompetitif di setiap serinya. Persaingan para pembalap profesional muda tersebut turut didukung oleh bakat alami mereka serta mobil Honda Jazz sebagai mobil balap andalan mereka di ajang balap ini”. Selamat kepada para pemenang, semoga di musim yang baru dapat tampil lebih kompetitif lagi”, tutur Jonfis Fandy, marketing and after sales service director PT Honda Prospect Motor.

Related posts