Promosi Wonderful Indonesia di Fuqing

Acara selama tiga hari promosi Wonderful Indonesia yang dilaksanakan di Fuqing dilaksanakan dengan kerja sama antara Perhimpunan Indonesia-Tionghoa (INTI) dengan Kemenparekraf, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), dan Pemerintah Kota Fuqing. Acara diselenggarakan di Art & Cultural Center Fuqing, RRT selama tiga hari dari tanggal 8 hingga 10 November 2013. kegiatan Indonesia Week merupakan bagian dari tindak lanjut hasil MoU kerja sama di bidang pariwisata yang telah ditandatangani oleh Menparekraf dan CNTA (China National Tourism Administration) pada 2 Oktober 2013 yang lalu.

Kedua negara  bertekad ingin  meningkatkan kunjungan wisatawan timbal balik hingga  2 juta wisatawan pada tahun 2015 mendatang. Pada Januari hingga Agustus 2013 jumlah kunjungan wisman dari RRT ke Indonesia sebanyak 505.812 wisman atau mengalami pertumbuhan hingga 22,56% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sementara secara keseluruhan jumlah kunjungan wisman ke Indonesia pada Januari-September 2013 sebanyak 6,4 juta sehingga pada akhir tahun ini optimistis akan meraih target sebesar 8,6 juta wisman.  

Untuk ini program promosi Wonderful Indonesia akan digencarkan ke negara terdekat sebagai sumber wisman seperti  Singapura, Malaysia, Australia, Jepang, dan RRT. Selain pameran pariwisata dan UKM Indonesia dan RRT, dalam rangkaian kegiatan Indonesia Week juga diselenggarakan forum diskusi bagi pengusaha kedua negara, serta pameran kuliner  dan pertunjukan kesenian yang digelar dalam Malam Kesenian Indonesia (Indonesia Cultural Night) dengan menampilkan musik arumba, angklung interaktif, serta seni tari, seperti tari  Semarak Metropolitan (Jakarta), Gebyar Jaipong (Surabaya), Kerlap Kerlip (Surabaya), dan tarian Dinding Badinding (Sumbar), serta dua model Solo Batik Carnival.

Selain itu juga ditampilkan beberapa seni pertunjukan Tiongkok  untuk memeriahkan acara. Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Fuzhou, Mr Yang Yi Min, dan perwakilan pemerintah kota Fuqing, serta para pengusaha dan masyarakat Fuqing. Dalam kegiatan Indonesia Week  tersebut, Kemenparekraf memfasilitasi pembuatan booth seluas 200 meter yang  diisi oleh beberapa pengusaha UKM untuk  memamerkan produk batik, kerajinan, furniture, batu kristal, dan mutiara. Selain itu, kegiatan ini diisi pula oleh beberapa industri pariwisata dan perusahaan penerbangan.

BERITA TERKAIT

Liburan ke Jepang Makin Ramai, Howliday Travel Tawarkan Private Trip Eksklusif

  Liburan ke Jepang Makin Ramai, Howliday Tracel Tawarkan Private Trip Eksklusif NERACA  Jakarta - Organisasi Pariwisata Jepang (JNTO) telah…

The Apurva Kempinski Bali Luncurkan Program Powerful Indonesia : Bhinneka Tunggal Ika

  The Apurva Kempinski Bali Luncurkan Program Powerful Indonesia : Bhinneka Tunggal Ika NERACA Jakarta - The Apurva Kempinski Bali…

Hadir di 4 Wilayah, The Pokemon Company Umumkan Proyek Pikachu's Indonesia Journey

  Hadir di 4 Wilayah, The Pokemon Company Umumkan Proyek Pikachu's Indonesia Journey NERACA Jakarta - The Pokémon Company, perusahaan…

BERITA LAINNYA DI Wisata Indonesia

Liburan ke Jepang Makin Ramai, Howliday Travel Tawarkan Private Trip Eksklusif

  Liburan ke Jepang Makin Ramai, Howliday Tracel Tawarkan Private Trip Eksklusif NERACA  Jakarta - Organisasi Pariwisata Jepang (JNTO) telah…

The Apurva Kempinski Bali Luncurkan Program Powerful Indonesia : Bhinneka Tunggal Ika

  The Apurva Kempinski Bali Luncurkan Program Powerful Indonesia : Bhinneka Tunggal Ika NERACA Jakarta - The Apurva Kempinski Bali…

Hadir di 4 Wilayah, The Pokemon Company Umumkan Proyek Pikachu's Indonesia Journey

  Hadir di 4 Wilayah, The Pokemon Company Umumkan Proyek Pikachu's Indonesia Journey NERACA Jakarta - The Pokémon Company, perusahaan…