Sony PlayStation 4 - Menawarkan Banyak Kelebihan Saat Bermain Game

Siapa yang tak mengenal konsol game yang satu ini. Selain tidak pernah ditinggal oleh penggemarnya, konsol game yang satu ini memanglah akrab dengan dunia anak-anak. Namun memang tidak hanya anak-anak saja yang akrab dengan permainan ini, game konsol ini pun bisa dinikmati oleh seluruh usia. Di Indonesia sendiri, pada tahun 2000an, konsol game ini sangat menjamur dan banyak orang yang membuka usaha penyewaan konsol game ini.

PlayStation memang sempat menjadi satu-satunya konsol game yang paling diminati saat itu. Kini Playstation kembali mengenalkan keluarga barunya, yaitu Playstation 4 alias PS4 yang baru dirilis raksasa elektronik Jepang. Dalam 24 jam, PS4 yang dijual mulai Jumat 15 November lalu laku hingga sejuta unit. Angka penjualan ini juga hanya mencakup pasar di Amerika Utara. PS4 memang menawarkan banyak kelebihan diantaranya Kode Lampu.

Kode Lampu

Salah satu fitur yang paling khas pada PS4 adalah DualShockcontroller dengan lampu di atasnya. Ada beberapa alasan Sony memasang lampu tersebut, salah satunya adalah menciptakan fungsi Move serta menawarkan pengalaman baru dalam bermain game. Misalnya, dalam game Killzone: Shadow Fall, warna lampu akan berubah untuk menunjukkan health si karakter. Bahkan, jika pemain memiliki empatcontroller, warnanya akan berbeda-beda, mulai dari biru, merah, hijau, dan merah muda.

Membuat Musik Latar

Pemain bisa membuat musik latar ataubackground sound sendiri yang bisa didengar saat membuka aplikasi atau saat bermain game. Pemain sebelumnya harus jadi anggota dulu pada fitur Music Unlimited Service pada PS4. Pilih lagu, album, atau buat musik sendiri sesuai keinginan pemain. Musik dapat dimainkan selama game berlansung. Untuk menyeimbangkan antara musik dan efek suara pada game, pemain cukup masuk ke menu lalu sesuaikan volumenya.

Atur Suara DualShock

Pada controller dualShock, ada speaker kecil yang akan mengeluarkan efek suara dalam game. Jika pemain ingin mengecilkan suaranya, pilih menu setting, device, dan pilih controller. Setelah itu, akan muncul bar volume dan pemain bisa mengatur kerasnya suara.

Teman Lebih Banyak

Pada PS3, pemain bisa menambah teman sebanyak 100 orang. Kali ini, pada PS4 pemain bisa menambahkan teman sebanyak 2.000 orang. Bahkan, teman online pemain pada PS Vita ataupun PS3 akan langsung ditransfer ke dalam PS4.

Pengendali Power Up

Pemain sering mengeluhkan daya DualShock pada PS3 yang harus selalu dinyalakan saat bermain. Pada PS4, Power Up akan menyala secara otomatis dan pemain bisa memasangkan modus siaga jika sedang tidak dipakai.

Kirim Screenshot

Pemain bisa mengirimkanscreenshot game yang sedang dimainkan dengan menahan tombol share pada controller. Pemain juga bisa mengubah hasilscreenshot dalam bentuk pesan dan mengirimkannya ke sesama pemain PS4, PS3, atau PS Vita. Screenshot juga bisa dibagikan ke media sosial dengan menggunakan tombol yang sama.

Multi-Tasking

Dengan PS4, pemain bisa membuka dua aplikasi sekaligus. Untuk bertukar aplikasi, pemain hanya perlu menekan tombol PS pada controller untuk kembali ke menu Home. Untuk kembali pada aplikasi yang dibuka, tekan tombol PS dua kali atau untuk membuka aplikasi yang lain.

Simpan Fitur dan Sistem di USB

Fitur online seperti sistem, DVD, dan Blu-Ray Playback dapat disimpan di USB. Caranya, penguna perlu mengunjungi situs resmi Sony, lalu buat folder dengan judul UPDATE. Setelah itu, masukkan USB dengan data tersebut pada slot di PS 4. Setelah tersambung, tekan tombol power selama 7 detik untuk mengaktifkan data simpanan dengan aman.

Tablet untuk Keyboard

Beberapa waktu lalu, Sony meluncurkan aplikasi PlayStation untuk perangkat berbasis iOS dan Android. Jika sudah mengunduh aplikasi ini, ikuti perintahnya dan sambungkan perangkat mobile dengan PS4. Setelah sinkron, pemain bisa mengirim pesan, memeriksa kabar terbaru, dan berkomunikasi dengan teman sesama pengguna PS4 dengan ponsel atau tablet milik mereka.

Related posts