Adira Sediakan Asuransi Perjalanan

NERACA

Jakarta - PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) saat ini mulai menyediakan produk asuransi perjalanan Travellin. Business Alliance Departement Head Adira Insurance, Eka Widiastuti menjelaskan, produk tersebut pada dasarnya sudah berjalan sejak Desember 2012 lalu “Yakni dengan perlindungan perjalanan ke luar negeri,” kata Eka di Jakarta, pekan lalu.

Dia menuturkan, sejak bulan Juni lalu, pihaknya tengah memperluas jangkauan perlindungan untuk perjalanan domestic dan melakukan branding dengan nama Travellin. “Agar lebih terlihat simple dan mudah diingat oleh pelanggan dan calon pelanggan,” imbuh Eka.

Travellin sendiri, tambah Eka, merupakan sebuah produk yang memberikan perlindungan untuk pelanggan, yakni diantaranya santunan kecelakaan, sakit dan cedera yang terjadi dalam perjalanan. Selain itu, menurut Eka, produk ini juga memberikan repatriasi akibat kematian evakuasi medis darurat perjalanan salah satu keluarga dekat pendampingan anak dan berbagai perlindungan lainnya.

“Selain itu, melalui Travellin, pelanggan bisa mendapatkan manfaat yang diakibatkan ketidaknyamanan yang terjadi dalam perjalanan, misalnya berupa santunan akibat pembatalan, pengurangan dan penundaan perjalanan,” kata dia.

Lebih lanjut, eka menjelaskan, pihaknya juga memberi perlindungan jika terjadi keterlambatan kedatangan bagasi, missal kehilangan atau kerusakan bagasi. “Seperti kehilangan barang pribadi, kehilangan dokumen perjalanan, manfaat tanggung gugat, serta manfaat jaminan tambahan berupa biaya telepon darurat, pengiriman pesan penting dan perpanjangan asuransi otomatis,” imbuh dia.

Untuk kemudahan para pelanggan, lanjutnya, Travellin memiliki metode pembayaran yang mudah, yaitu melalui e-commerce, dimana Pelanggan dapat melakukan pembayaran online baik melalui kartu kredit atau debit rekening tabungan. Travellin juga menerapkan e-policy dimana para Pelanggan akan mendapatkan polis langsung secara online.

“Travellin memberikan perlindungan bagi para Pelanggan yang melakukan perjalanan dengan menggunakan semua moda transportasi baik darat, laut, maupun udara,” tukas Business Support Division Head Adira Insurance Ernita Sari.

Didukung oleh salah satu rekanan berjaringan internasional Mapfre Assistencia, katanya, Travellin menyediakan sistem nontunai yang dapat digunakan jika pelanggan melakukan perawatan medis di luar negeri dengan proses yang mudah. Sementara pilihan paket yang ditawarkan juga disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

“Pelanggan dapat memilih paket harian untuk perlindungan harian sesuai dengan tujuan perjalanan pelanggan pada hari tersebut dengan tarif premi yang terjangkau yaitu premi mulai dari US$1,5 untuk perjalanan ke luar negeri dan premi yang dimulai dari Rp10.000 untuk perjalanan ke dalam negeri,” tutupnya. [sylke]

Related posts