Ray Ban Shade Shama, Powerbank Berbentuk Kacamata

Kacamata memang menjadi suatu aksesoris yang cukup penting dalam melindungi mata. Namun kacamata tidak hanya menjadi aksesoris saja. Bagi sebagian orang, kacamata memang menjadi kebutuhan yang sangat penting, terutama mereka yang memiliki kelainan pada mata. Karena itu pula kini banyak produsen teknologi yang akhirnya membuat kacamata tentunya dengan teknologi yang cukup canggih.

Ingat saja beberapa waktu lalu, ada perangkat pemutar musik yang dipadukan dengan kacamata, belum lagi yang terbaru adalah google glass, perangkat gadget yang setara dengan smartphone yang kini sedang dalam taraf penyempurnaan. Semua teknologi itu memang mengincar kacamata sebagai media teknologi, selain mudah untuk dikenakan, kaca mata pun sangat mudah dibawa-bawa tanpa repot karena kita tinggal memakainya.

Tidak berbeda dengan teknologi sebelumnya, pabrikan kacamata ini pun menggunakan kacamata sebagai media dari teknologinya. Jika selama ini banyak wearable device dibangun dengan panel surya berbentuk gelang dan jam tangan, bagaimana dengan kacamata? Itulah yang kini Ray Ban terapkan dalam seri kacamata terbarunya yakni Shade Shama.

Tidak sekedar kacamata hitam, Shade Shama merupakan paduan konsep kacamata hitam dengan perangkat pintar. Pada gagang kacamata hitam ini dapat menangkap sinar matahari sepanjang hari, dan Anda plug in mereka keiPhone untuk memasukkan daya. Tiap gagang memiliki panel surya kecil pada setiap lengannya, dan memang terlihat cukup kecil namun cukup untuk mengisi dayaiPhone5. Teknologi ini memang cukup unik karena memadupadankan kacamata dengan perangkat pengisi daya.

Selama Anda menggunakan kacamata tersebut, energi panas matahari akan disimpan di panel surya, dari panel surya inilah daya dan energi panas matahari diubah menjadi daya listrik untuk mengisi daya iphone 5 anda. Kacamata hasil rancangan desainer Sayalee Kaluskar ini menjadi sebuah perangkat pengisianiPhone dengan tidak melepaskan sisi fashion. Kacamata ini konon adalah bagian dari proyek mahasiswa di Miami Ad School - San Francisco.

Related posts