Melakukan 150 Menit Aktivitas Fisik - Dapat Menurunkan Risiko Gangguan Kesehatan

NERACA

Kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat semakin meningkat namun hanya sedikit yang menjadikan olahraga sebagai rutinitas sehari-hari. Padahal kontribusi pola hidup sehat salah satunya sangat dipengaruhi oleh olahraga secara teratur. Aktivitas fisik dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental, menurunkan risiko gangguan kesehatan, mengurangi kelelahan, meningkatkan energi dan mood, serta melepaskan stress.

“Alasan paling utama yang membuat seseorang tidak berolahraga adalah malas, kemudian tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga. Padahal setiap hari, orang dewasa perlu melakukan 150 menit aktivitas fisik setiap minggunya untuk hidup sehat. Sedangkan anak berumur 15-18 tahun dianjurkan untuk melakukan aktivitas fisik 60 menit setiap hari,” ujar Dr. Andi Kurniawan, SPKO, praktisi kesehatan dan olah raga.

Dengan ini POCARI SWEAT memperkenalkan game Augmented Reality sebagai langkah awal untuk mengajak kaum muda tetap bergerak kapanpun dan dimanapun. Game ini diperkenalkan oleh POCARI SWEAT yang ditujukan untuk menarik generasi muda melalui smartphone, perangkat yang saat ini menjadi bagian dari gaya hidup generasi muda Indonesia.

Smartphone merupakan sarana yang saat ini dimiliki oleh kebanyakan orang namun produk itu dapat menjadikan salah satu alasan seseorang malas untuk bergerak. Data membuktikan bahwa saat ini, terdapat 269 juta pengguna ponsel di Indonesia dan 69% menggunakan ponsel mereka ketika berada di tempat tidur.

Padahal seseorang rata-rata dapat menghabiskan waktu untuk mengakses internet sampai dengan 5,7 jam setiap hari dengan 96% kegiatannya dilakukan untuk media sosial. Untuk mengawali kampanye Go Sweat Go Ion, POCARI SWEAT mengajak kaum muda untuk bergerak dengan menyediakan sarana yang akrab dengan gaya hidup sehari-hari yaitu permainan di smartphone. kata Richard Ricky, head of marketing PT. Amerta Indah Otsuka.

Andi juga menyampaikan bahwa ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjadikan latihan fisik sebagai bagian dari kegiatan setiap hari. Salah satunya adalah dengan mengejar bus, naik turun tangga, atau dengan bermain game yang menyertakan aktivitas fisik. Hanya dengan latihan fisik secara reguler, dapat mengurangi gejala depresi serta dapat mengubah cara kerja otak seperti terapi penyembuhan anti depresi.

“Kegiatan bermain game yang melibatkan aktivitas fisik, misalnya aktivitas fisik yang dilakukan dengan posisi duduk seperti bermain drum, terbukti dapat membakar 60-80kk/jam. Kegiatan ini bukan hanya memberikan manfaat untuk kesehatan melainkan juga dapat membantu menghilangkan stress karena tipe permainan yang menyenangkan,” tutur Andi.

POCARI SWEAT memperkenalkan tiga buah game dengan judul Run Mice Run, Bark Bark, dan Capturion yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store & App store oleh Pocarian.

Melalui game tersebut, POCARI SWEAT juga ingin mengedukasi generasi muda bahwa aktivitas fisik setiap hari kerap menyebabkan tubuh gampang berkeringat, diperlukan minuman pengganti cairan tubuh yang dapat diserap lebih cepat untuk menggantikan cairan tubuh yang keluar.

“Kampanye Go Sweat Go Ion ditujukan bagi siapa saja yang ingin bergerak. Kami akan memperkenalkan kegiatan lainnya selama kampanye ini berlangsung. Kami berharap masyarakat terutama generasi muda Indonesia dapat menjadi lebih aktif bergerak dan tidak takut untuk berkeringat bersama POCARI SWEAT,” kata Rick.

Related posts