Faber-Castell Ajak Anak-anak Indonesia Buat Craft

NERACA

Faber Castell kembali berinovasi. Kali ini mengajak anak-anak Indonesia berkreasi dalam membuat craft (kerajinan tangan) dengan menggunakan produk connector pen. Kegiatan itu dikemas dalam acara Connectorpenchallenge.

Setelah even yang diaplikasikan dalam bentuk online melalui Connectorpenchallenge.com, kini Connectorpenchallenge hadir dalam bentuk even yang dilaksanakan di 11 kota (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Bali, Medan, palembang, Pekanbaru, Samarinda dan Maksar).

Product Manager PT Faber Castell internasional Indonesia Richard Panelewen mengatakan bahwa even yang dilaksanakan pada bulan Oktober – November ini dirancang untuk mendongkrak kreativitas anak-anak Indonesia khususnya dalam membuat kerajinan tangan sesuai dengam idenya masing-masing, hal ini sesuai dengan slogan program ini, “ kamu bisa bikin apa?”.

Pengunaan craft Connector Pen dalam program ini juga mengkombinasi antara menggambar kreatif dan model building, sehingga sangat baik untuk memupuk kreativitas anak-anak. Program ini juga merupakan hal yang baru di Indonesia, dan sangat unik serta mengandung unsur edukatif karena untuk membuat kerajinan tangan ini para peserta cukup memiliki produk Connector Pen Faber-Castell dan mengaplikasikan produk tersebut dalam bentuk craft,” papar Richard dalam ivent yang diadakan di Main Atrium- Mal Emporium Pluit, Jakarta Utara belum lama ini.

Setelah Kota Medan menjadi pembuka dari kegiatan ini, 12 Oktober di Sun Plaza dan Kota Yogya, serta Jakarta pada 17 November di Mal Emporium Plui, Bali dan Palembang akan menjadi lokasi puncak.

Penjurian lomba melibatkan para praktisi, dimana penilaian lomba ini berdasarkan kesempurnaan bentuk dari craft yang dibuat. Selain itu, kesesuaian craft dengan objek yang dibentuk, teknik pewarnaan dan komposisi warna dalam craft yang menggunakan teknik-teknik gambar menggunakan Connector Pen seperti Patterning, Pointillism, Squiggling, Contour, Shading, Mosaic, Labyrinth, Dash Line, faktor lain seperti kerapihan dan kebersihan, juga menjadi penilaian dalam lomba ini.

Nantinya akan ada 1- 3 pemenang utama dalam lomba ini, yaitu 6 pemenang terbaik dari 2 kategori Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD), serta 2 pemenang favorit 1 kategori Taman Kanak-kanak (TK) dan 1 Sekolah Dasar (SD), yang berkesempatan untuk mendapatkan hadiah utama berwisata ke Universal Studio Singapura.

Related posts