Commonwealth Kucurkan SMS Finance Rp100 Miliar

NERACA

Jakarta - Commonwealth Bank Indonesia, anak perusahaan dari Commonwealth Bank of Australia (bank berkapitalisasi pasar terbesar di Australia), memberikan fasilitas kredit (term loan facility) kepada perusahaan pembiayaan atau multifinance PT Sinar Mitra Sepadan Finance (SMS Finance) untuk jangka waktu tiga tahun senilai Rp100 Miliar.

“Commonwealth Bank Indonesia senang dapat bekerja sama dengan salah satu perusahaan multifinance dengan prestasi baik di Indonesia. Penyaluran kredit ini mencerminkan komitmen kami dalam mendukung perluasan usaha SMS Finance dan fokus Commonwealth Bank Indonesia untuk terus mengembangkan bisnis Wholesale Banking kami,” ujar Tony Costa, Direktur Utama Commonwealth Bank Indonesia, melalui keterangan tertulis di Jakarta, kemarin.

SMS Finance yang merupakan anak perusahaan PT Celebes Artha Ventura telah memiliki jaringan yang mencakup seluruh wilayah Indonesia dan merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka yang memfokuskan diri pada pembiayaan konsumen khususnya pembiayaan mobil baru dan bekas.

Perusahaan yang beraset lebih dari Rp 1 triliun ini menargetkan pembiayaan baru sebesar Rp3,35 triliun pada 2013 dan diberikan predikat “Sangat Bagus” untuk kategori total aktiva di atas Rp1 triliun menurut Majalah Infobank edisi Agustus 2013. [ardi]

Related posts