Menjadi Terdepan dan Terpercaya - Impian Sinar Mas Land Creating Home Not House

NERACA

Jakarta - Rumahku Istanaku adalah pameo yang cukup terkenal mengenai fungsi rumah tidak hanya sekedar tempat tinggal yang dapat melindungi dari terik panasnya matahari dan hujan maupun dinginnya malam. Lebih dari itu, fungsi sebuah rumah atau tempat tinggal yang paling penting dan paling mendasar adalah privasi, kenyamanan dan ketenangan hati bagi yang menempatinya. Selain itu, rumah selain memberikan kenyamanan dan keamanan juga sekaligus menggambarkan karakter dan kepribadian penghuninya.

Oleh karena itu, penataan ruang, elemen pembentuk ruang serta pemilihan tanaman mengacu pada keinginan atau gaya hidup karakter pemiliknya. Memiliki sebuah tempat tinggal yang dirancang secara berkesinambungan antara manusia, arsitektur dan alam sekelilingnya, merupakan idaman bagi keluarga. Terlebih saat ini, wacana pemanasan global atau hunian berkonsep ‘green’ menjadi salah satu tren dan lifestyle tersendiri.

Maka atas dasar itulah, Sinar Mas Land sebagai pengembang terbesar di Asia Tenggara selalu konsisten mewujudkan hunian yang tidak sekedar tempat tinggal, tetapi  peningkatan kualitas hidup, “Kami berusaha memuaskan pembeli dan konsumen. We are creating home, not house. Bagaimana penghuni rumah merasa nyaman tinggal di perumahan kami, “kata CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja.

Dia menuturkan, strategis bisnis Sinar Mas Land saat ini tidak mau terlalu agresif. Namun bagaimana membangun secara bertahap dan menciptakan keseimbangan dengan alam. Tidak hanya itu, Sinar Mas Land juga membangun sustainable lifecycle atau peningkatan kualitas hidup. Dimana orang bekerja dan menikmati hari-harinya di kawasan ini Bumi Serpong Damai (BSD) dan tidak perlu lagi ke Jakarta, “Penghuni dapat meluangkan waktu lebih banyak untuk keluarga. Dari kantor ke rumah dalam hitungan menit, tidak perlu sampai dua hingga tiga jam karena waktu kuang untuk keluarga merupakan sesuatu yang mahal di kota-kota besar, “ujarnya.

Konsep hunian ramah lingkungan (eco friendly atau go green) diimplementasikan melalui beberapa pendekatan, seperti efisiensi pemakaian energi dan air, perlindungan lingkungan, sirkulasi udara dalam rumah yang lancar, serta beberapa inovasi lainnya. Oleh karena itu, properti hijau saat ini sudah menjadi perhatian Sinar Mas Land dan tidak perlu diragukan lagi, “Bagi kami laku tidak laku produk yang kita jual, green property adalah komitmen kita,”kata Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land Ishak Chandra.

Bahkan dia menuturkan, pembangunan pusat perkantoran Sinarmas Land Plaza di kawasan Green Office Park BSD merupakan wujud nyata perseroan terhadap keramahan lingkungan. Pasalnya, kawasan seluas 25 hektar tersebut diisi oleh 11 gedung perkantoran berkonsep green building yang telah mendapatkan sertifikat hijau dari Building Construction Authority (BCA) di Singapura atau badan sertifikasi internasional. Tidak hanya itu, gedung perkantoran tersebut juga akan menyisakan lahan 12 hektar atau hampir 70%nya diciptakan ruang terbuka hijau.

Selain itu, belum lama ini melalui BSD City meluncurkan apartemen terbaru yang bernuansa hijau, Casa de Parco. Berlokasi strategis di jantung kota BSD City, apartemen dengan luas area 2,1 hektar ini menghadirkan konsep hunian yang prestisius dan terintegrasi dengan ruang hijau di sekitarnya, sehingga memberikan harmoni terbaik bagi sebuah kehidupan urban yang dinamis dan modern.

Hunian Berkualitas

Apartemen Casa de Parco berada di lokasi terdepan di kawasan taman kota barat yang ditunjang kemudahan akses transportasi, fasilitas yang lengkap, serta lingkungan yang asri. Hal ini menjadikan Casa de Parco sebagai sebuah pilihan terbaik, tak hanya sebagai hunian, namun juga sebagai investasi yang bernilai tinggi, “Kehadiran Apartemen Casa de Parco di BSD City menjadi sebuah jawaban dari Sinar Mas Land atas kebutuhan masyarakat terhadap sebuah hunian berkualitas tapi masih terjangkau. Ini salah satu proyek property Sinar Mas Land yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat karena bertambah mahalnya harga tanah di Jabodetabek, sehingga banyak hunian yang berkualitas tapi tidak terjangkau oleh kebanyakan masyarakat,”kata Ishak Chandra.

Sinar Mas Land juga mengenalkan bangunan berkualitas di kawasan timur Jakarta melalui Cluster Livingston di Kota Wisata Cibubur. Cluster Livingston berada pada areal lahan seluas 6,6 hektar dan dibangun dengan konsep desain bangunan Tropis Minimalis bernuansa hijau. Design bangunan tersebut terinspirasi dari Kota Livingston di California Amerika Serikat.

Disebutkan, Cluster eksklusif ini dilengkapi beragam fasilitas pendukung, diantaranya Taman Livingston seluas 3.000 m2 yang sudah dilengkapi dengan Balai Warga, Children Playground, Jogging Track , Basket 3 on 3, Jalur Refleksi serta  Fitness  Outdoor.“Cluster Livingston adalah jawaban dari Sinar Mas Land yang selalu menyediakan hunian terbaik bagi masyarakat yang ingin menikmati kehidupan di hunian berkualitas, sekaligus terhindar dari hiruk pikuk suasana kota. Fasilitas yang lengkap dengan lokasi strategis ditambah kemudahan akses transportasi membuat Cluster Livingston memiliki keunggulan tersendiri,” tutur Ishak.

Kemudian menyadari ketatnya persaingan bisnis properti saat ini, ditambah lagi dengan ancaman perlambatan pertumbuhan pasar properti tahun depan seiring dengan kebijakan Bank Indonesia (BI) yang merilis soal aturan LTV (loan to value ratio) serta kenaikan BI Rate, terus memacu Sinar Mas Land untuk tetap memberikan hunian yang terbaik bagi masyarakat dan menjaga kepercayaan yang sudah ada. Alasannya, kata terpercaya mengandung banyak makna. Dimana terpercaya di mata pelanggan berarti memberikan apa yang sudah dijanjikan perseroan, yaitu produk yang berkualitas dan tepat waktu. Sementara terpercaya bagi karyawan adalah penghargaan atas kerja keras, kesempatan untuk pengembangan diri dan karir.

Kemudian terpercaya bagi komunitas berarti menempati dan ikut membangun masyarakat dan komunitas. Komitmen menjaga kepercayaan kepada konsumen juga telah dibuktikan Sinar Mas Land dengan pengharagaan dan prestasi yang di raih. Salah satunya, Sinar Mas Land menjadi Pengembang Terbaik (Winner) di South East Asia untuk kategori Green Development untuk proyek BSD Green Office Park. Adapun kriteria khusus yang menjadi bahan penilaian para juri di kategori Green Development Award adalah: desain dan konsep, nilai bisnis, penjualan, pemasaran, konstruksi, dan harus memberikan manfaat ke masyarakat akan inovasinya di bidang lingkungan hidup. Kesuksesan tersebut, menjadi kunci bagi Sinar Mas Land memperkokoh pasar properti di Asia Tenggara. (bani)

 

BERITA TERKAIT

Optimis Pertumbuhan Bisnis - SCNP Pacu Penjualan Alkes dan Perluas Kemitraan OEM

NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan bisnis lebih agresif lagi di tahun ini, PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk. (SCNP) akan…

Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45%

NERACA Jakarta -Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Astra Graphia Tbk. (ASGR) memutuskan untuk membagikaan dividen sebesar Rp34 per…

Sentimen Bursa Asia Bawa IHSG Ke Zona Hijau

NERACA Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (23/4) sore ditutup naik mengikuti penguatan…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Optimis Pertumbuhan Bisnis - SCNP Pacu Penjualan Alkes dan Perluas Kemitraan OEM

NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan bisnis lebih agresif lagi di tahun ini, PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk. (SCNP) akan…

Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45%

NERACA Jakarta -Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Astra Graphia Tbk. (ASGR) memutuskan untuk membagikaan dividen sebesar Rp34 per…

Sentimen Bursa Asia Bawa IHSG Ke Zona Hijau

NERACA Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (23/4) sore ditutup naik mengikuti penguatan…