Pameran Otomotif Makasar 2013 - Buktikan Potensi dan Daya Beli Makassar

 

 

 

Keberhasilan Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2013 yang telah berakhir pada awal bulan November 2013 lalu, memperlihatkan begitu antusias masyarakat Makasar terhadap pameran otomotif.

 

NERACA

Sambutan masyarakat  Makassar sudah terilihat dari hari pertama pembukaan pameran,  ribuan pengunjung memadati seluruh area pameran.

Antusiasme yang sama dari para pengunjung masih terlihat di hari penutupan. Pengunjung seakan tak mau melewatkan setiap moment di POMA 2013, mulai dari program unggulan hingga melakukan transaksi untuk berbagai produk otomotif incarannya.

Jika pada penyelenggaraan perdana POMA tahun lalu, sebagian merek besar yang ikut serta masih melakukan test market dan melihat bagaimana respon consumer atau masyarakat Makassar terhadap produk otomotif terkini yang dipamerkan.  

Namun, di tahun kedua penyelenggaraan POMA terlihat jelas para peserta begitu agresif dan berlomba-lomba untuk memperkenalkan line up produk terbaru mereka di berbagai kelas, mulai dari LCGC, MPV dan SUV. Beragam promo dan program menarik selama pameran dengan tujuan untuk merangsang transaksi menjadi strategi hampir seluruh peserta, yang tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang hadir.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pengunjung pameran otomotif Makassar juga semakin tepat sasaran, banyak pengunjung yang datang dari wilayah Makassar dan sekitarnya bertujuan untuk melakukan transaksi.

Lengkapnya pilihan merek dan tipe kendaraan, suasana pameran yang nyaman, design stand yang menarik serta fasilitastest drive yang memperbolehkan pengunjung membuktikan dahulu ketangguhan dan kenyamanan mobil incarannya menjadi alasan para pengunjung memilih melakukan transaksi di POMA 2013. 

Besarnya respon positif dari pengunjung memberikan pengaruh yang sangat besar, jumlah pengunjung yang menghadiri POMA tahun ini mengalami kenaikan sebesar 6,3% dibandingkan pada penyelenggaraan POMA ditahun lalu, tercatat sebanyak 33.522 pengunjung datang pameran otomotif terbesar di Indonesia Timur ini.

Tidak hanya itu berbagai strategi promo peserta juga memberikan dorongan positif untuk para pengunjung, sehingga jumlah transaksi yang dibukukan sepanjang POMA 2013 meningkat dengan sangat mengejutkan, dan  jauh diatas target panitia, sebanyak 913Unit kendaraan baik roda empat maupun roda dua terjual pada POMA 2013 dengan nilai sebesar Rp. 221,330,810,000,- sebuah pencapaian yang luar biasa bila dibandingkan dengan nilai yang ditargetkan panitia sebelumnya yakni sebesar Rp. 115 Miliyar.

Dengan pencapaian ini, Dyandra selaku organizer tentunya akan terus tertantang untuk menghadirkan sebuah gelaran besar yang dapat dinikmati oleh masyarakat Makassar khususnya dan Indonesia timur umumnya serta tentunya dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah ini.

“Dyandra Promosindo selaku panitia sungguh terkejut sekaligus bangga atas pencapaian yang dicatatkan POMA tahun ini, hal ini membuktikan bahwa POMA telah meraih kepercayaan masyarakat yang memilih untuk datang dan bertransaksi di POMA 2013,” tutur Mawardha DJ,Branch Manager Dyandra Promosindo Makassar.

Semaraknya Hari Penutupan

Pada hari terakhir pelaksanaan POMA 2013, kompetisi yang telah berlangsung sepanjang pameran memasuki sesi final. Kompetisi Modification contest, RC drift danAdventureHelmet Make Over untuk kategori Free Drawing dan Colouring For Kids, telah menobatkan juaranya. Beat Box Competition dan Sexy Babes Carwash Hunting & Contest yang menghadirkan model nasional juga memasuki babak puncak dan final judgment, untuk 300 fotographer lokal mengikuti kontes ini.

Di hari yang sama panitia juga mengumumkan pemenang untuk stand terbaik atauBest Stand dan mobil favorit atau Favourite Car. Gelar Best Stand untuk kategori APM berhasil dimenangkan oleh Chevrolet, disusul Mitsubishi Motors di tempat kedua, dan ditempat ketiga adalah Daihatsu.

Sementara Best Stand untuk Non APM dimenangkan oleh stand Skeleton. Kriteria penilaian dewan juri untuk best stand terdiri dari konsep, kesesuaian dengan tema pameran, layouting, keindahan, booth safety, kenyamanan, tata tertib regulasi, dan tingkat kooperatif peserta dan kontraktor. Sementara untuk Favourite Car, Honda mobilio berhasil mendapatkan poling tertinggi dari pengunjung, disusul oleh Toyota FT 86 dan Hyundai Velloster di posisi ketiga.

 

BERITA TERKAIT

Lindungi UKM Industri Otomotif

NERACA Jakarta – Sebagai upaya melindungi UKM (Usaha Kecil Menengah) industri otomotif khususnya produsen knalpot, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM)…

Warna Baru Filano Hybrid-Connected Lebih Berkelas

NERACA Jakarta – Produk CLASSY Yamaha terus memiliki banyak peminat, seperti Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected. atas dasar itulah Yamaha Grand Filano…

ECSTAR Oil 0W-16 SN Siap Lindungi Komponen Mesin

NERACA Jakarta – Sebagai perusahaan otomotif yang bertanggung jawab dalam menyediakan layanan purna jual yang bertujuan untuk menjaga kualitas produknya,…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Lindungi UKM Industri Otomotif

NERACA Jakarta – Sebagai upaya melindungi UKM (Usaha Kecil Menengah) industri otomotif khususnya produsen knalpot, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM)…

Warna Baru Filano Hybrid-Connected Lebih Berkelas

NERACA Jakarta – Produk CLASSY Yamaha terus memiliki banyak peminat, seperti Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected. atas dasar itulah Yamaha Grand Filano…

ECSTAR Oil 0W-16 SN Siap Lindungi Komponen Mesin

NERACA Jakarta – Sebagai perusahaan otomotif yang bertanggung jawab dalam menyediakan layanan purna jual yang bertujuan untuk menjaga kualitas produknya,…