Pameran Otomotif Makasar 2013 - Buktikan Potensi dan Daya Beli Makassar

Keberhasilan Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2013 yang telah berakhir pada awal bulan November 2013 lalu, memperlihatkan begitu antusias masyarakat Makasar terhadap pameran otomotif.

NERACA

Sambutan masyarakat Makassarsudah terilihat darihari pertamapembukaan pameran, ribuan pengunjung memadati seluruh area pameran.

Antusiasme yang sama dari para pengunjung masih terlihat di hari penutupan. Pengunjung seakan tak mau melewatkansetiapmomentdi POMA 2013, mulai dari program unggulan hingga melakukan transaksi untuk berbagai produk otomotif incarannya.

Jika pada penyelenggaraan perdana POMA tahunlalu, sebagianmerek besaryang ikut sertamasih melakukantest marketdanmelihat bagaimana responconsumeratau masyarakatMakassarterhadap produk otomotif terkini yang dipamerkan.

Namun, di tahun kedua penyelenggaraan POMA terlihat jelas para peserta begituagresifdan berlomba-lomba untuk memperkenalkanline upproduk terbaru mereka di berbagai kelas, mulai dariLCGC, MPVdanSUV. Beragam promo dan program menarik selama pameran dengan tujuan untuk merangsang transaksi menjadi strategihampir seluruh peserta, yang tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang hadir.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pengunjung pameran otomotif Makassar juga semakin tepat sasaran, banyakpengunjungyang datang dari wilayah Makassar dan sekitarnya bertujuan untuk melakukan transaksi.

Lengkapnya pilihan merek dan tipe kendaraan, suasana pameran yang nyaman,design standyang menarik sertafasilitastest driveyang memperbolehkan pengunjung membuktikan dahulu ketangguhan dan kenyamanan mobil incarannya menjadi alasan para pengunjung memilih melakukan transaksi di POMA 2013.

Besarnya respon positif dari pengunjung memberikan pengaruh yang sangat besar, jumlah pengunjung yang menghadiri POMA tahun ini mengalami kenaikan sebesar 6,3% dibandingkan pada penyelenggaraan POMA ditahun lalu, tercatat sebanyak 33.522pengunjung datang pameran otomotif terbesar di Indonesia Timur ini.

Tidak hanya itu berbagai strategi promo peserta juga memberikandorongan positif untuk para pengunjung, sehingga jumlah transaksi yang dibukukan sepanjang POMA 2013 meningkat dengan sangat mengejutkan, dan jauh diatas target panitia, sebanyak 913Unit kendaraan baik roda empat maupun roda dua terjual pada POMA 2013 dengan nilai sebesar Rp.221,330,810,000,- sebuah pencapaian yang luar biasa bila dibandingkan dengan nilai yang ditargetkan panitia sebelumnya yakni sebesar Rp. 115 Miliyar.

Dengan pencapaian ini, Dyandra selakuorganizertentunya akan terus tertantang untuk menghadirkan sebuah gelaran besar yang dapat dinikmati oleh masyarakat Makassar khususnya dan Indonesia timur umumnya serta tentunya dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi didaerah ini.

“Dyandra Promosindo selaku panitia sungguh terkejut sekaligus bangga atas pencapaian yang dicatatkan POMA tahun ini, hal ini membuktikan bahwa POMA telah meraih kepercayaan masyarakat yang memilih untuk datang dan bertransaksi diPOMA 2013,” tutur Mawardha DJ,Branch ManagerDyandra Promosindo Makassar.

Semaraknya Hari Penutupan

Pada hari terakhir pelaksanaan POMA 2013,kompetisi yang telah berlangsung sepanjang pameran memasuki sesi final. KompetisiModification contest, RC driftdanAdventure,Helmet Make Overuntuk kategoriFree DrawingdanColouring For Kids, telah menobatkan juaranya.Beat Box Competitiondan Sexy Babes CarwashHunting & Contestyang menghadirkan model nasional juga memasuki babak puncak danfinal judgment, untuk 300fotographerlokal mengikuti kontes ini.

Di hari yang sama panitia juga mengumumkan pemenang untuk stand terbaik atauBest Standdan mobil favorit atauFavourite Car. GelarBest Standuntuk kategori APM berhasil dimenangkan olehChevrolet, disusulMitsubishi Motorsdi tempat kedua, dan ditempat ketiga adalahDaihatsu.

SementaraBest Standuntuk Non APM dimenangkan olehstandSkeleton. Kriteria penilaian dewan juri untuk best stand terdiri dari konsep, kesesuaian dengan tema pameran,layouting, keindahan,booth safety, kenyamanan, tata tertib regulasi, dan tingkat kooperatif peserta dan kontraktor. Sementara untukFavouriteCar, Honda mobilio berhasil mendapatkan poling tertinggi dari pengunjung, disusul olehToyota FT 86danHyundai Vellosterdi posisi ketiga.

Related posts