Allianz Life-HSBC Mekuncurkan

NERACA

Jakarta - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan HSBC meluncurkan produk College Care, yaitu produk asuransi pendidikan yang memberikan manfaat pasti dana pendidikan anak di masa depan. Wakil Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Handojo Kusuma College Care adalah produk asuransi jiwa dwiguna (endowment) yang memberikan jaminan manfaat dana tunai untuk pendidikan anak.

Selain itu, Handojo menjelaskan produk tersebut dilengkapi dengan fasilitas pilihan jangka waktu pembayaran premi selama lima, sepuluh dan lima belas tahun “Nasabah juga bisa menyesuaikan kapan pertama kali dana tunai ingin diterima berdasarkan pilihan yang ada,” kata Handojo dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa (12/11)

Dia menjelaskan, nasabah kemudian akan mulai menerima manfaat dana tunai mulai dari tahun usia polis yang dipilih dan akan terus dibayarkan secara berkala setiap tahun hingga tahun ke-tujuh dari usia polis yang dipilih. “Jumlah total dana tunai yang dibayarkan mencapai 255% dari jumlah Uang Pertanggungan,” imbuh dia.

Selain itu, tambah Handojo, produk ini juga sekaligus memberikan perlindungan jiwa bagi pemegang polis sampai dengan usia 85 tahun atau masa berlaku polis berakhir. “Produk ini juga memberi kemudahan tambahan karena tidak diperlukan pemeriksaan kesehatan untuk mendapatkan perlindungan asuransi ini dan pembayaran premi dapat dilakukan dengan auto debit secara otomatis dari rekening tabungan,” tutur Handojo

​​Menurut dia, masyarakat perlu menyadari bahwa kenaikan biaya pendidikan setiap tahunnya rata-rata berada di atas tingkat inflasi yang ditetapkan pemerintah. Inilah mengapa kita perlu merencanakan dana pendidikan dengan baik. “Bersamaan dengan itu, kita juga perlu melindungi diri kita terhadap risiko maupun naik turunnya iklim investasi yang mungkin terjadi pada saat kita mengumpulkan dana tersebut. Itulah sebabnya mengapa kami meluncurkan produk College Care, yang akan memberikan solusi terhadap dua kebutuhan tersebut sekaligus,” ujar Handojo.

Sementara itu, Senior Vice President and Head of Wealth Management HSBC Indonesia, Steven Suryana mengatakan, Produk ini akan dipasarkan untuk pertama kalinya dan khusus bagi para nasabah HSBC sebagai bagian dari kerja sama eksklusif antara Allianz Life dan HSBC yang sudah berlangsung sejak awal tahun ini.

“Di HSBC kami senantiasa berkomitmen untuk menyediakan solusi Wealth Management yang menyeluruh bagi para nasabah. Kami telah mengidentifikasi 5 tujuan utama bagi nasabah Wealth Management kami, yakni perlindungan, pendidikan, pensiun, pengelolaan & pengembangan kekayaan, dan warisan bagi anak cucu,” tuturnya.

Karenanya Steven, percaya bahwa College Care sejalan dengan visi perseroan. “Khususnya untuk tujuan pendidikan. Kemitraan ini akan lebih melengkapi rangkaian solusi komprehensif yang kami tawarkan untuk membantu para nasabah mencapai aspirasi finansial mereka,” tutup dia. [sylke]

Related posts