Garda Akses Pertahankan Gelar Digital Marketing Award 2013

NERACA

Jakarta - Garda Akses yang merupakan website resmi Asuransi Astra berhasil mempertahankan gelar juara dalam Digital Marketing Award 2013 untuk kategori Website & E-Commerce. Penghargaan yang dibuat oleh Majalah Marketing, Majalah Digital Marketing, dan lembaga survei independen Survey One.

Digital Marketing Award adalah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang berhasil meraih kinerja yang baik dalam dunia digital. Digital Marketing Award dihasilkan melalui penilaian dari para heavy users di dunia digital dan konsumen pengguna produk-produk digital, sehingga penghargaan ini murni dihasilkan dari hasil riset dan opini konsumen.

Seperti tahun sebelumnya, dalam Digital Marketing Award 2013, terdapat dua kategori yang diperlombakan, yakni Digital Product dan Website & E-Commerce. Untuk kategori Digital Product, penghargaan diberikan kepada merek-merek produk digital terbaik yang berhasil memenuhi kepuasan konsumen dalam lima aspek: reliability, durability, feature, design, dan easy to get. Kelima aspek tersebut ditanyakan kepada 1.000 responden di empat kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan.

Sementara itu, kategori Website & E-Commerce diberikan untuk perusahaan yang berhasil meletakkan pondasi digital (digital platform) dalam bentuk website. Komite telah memilih 300 orang observer yang memiliki kapabilitas dalam menilai kinerja website, seperti profesional (40%), mahasiswa (30%), dan jurnalis (30%) untuk melakukan penilaian dalam hal Content, Connection, Context, Community, Commerce, Customization. Garda Oto melalui website www.gardaakses.com mendapat penghargaan untuk kategori Website & E-Commerce dengan total skor 3.82.

Adrianto, Shared Marketing Group Head Asuransi Astra, yang datang menerima penghargaan, mengatakan, dengan diraihnya Digital Marketing Award untuk keempat kalinya ini, Asuransi Astra ingin menjadi perusahaan yang terus bergerak maju mengikuti perkembangan zaman yang sudah memasuki era digital. "Dengan website yang mudah diakses, Garda Akses diharapkan memberikan manfaat besar bagi pelanggan dalam mendapatkan informasi produk-produk Asuransi Astra seperti Garda Oto, Garda Medika, Garda Motor, asuransi syariah, dan asuransi komersial," ujarnya, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Selain itu, pelanggan juga bisa berinteraksi langsung melalui Twitter @GardaOto dan FaceBook Garda Oto untuk mendapatkan tips asuransi/otomotif, kuis berhadiah, tanya jawab, dan lainnya. Hal ini sejalan dengan visi Asuransi Astra yaitu We Bring ”Peace of Mind” to Millions. [ardi]

Related posts